home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy 1st Anniversary, Ikuti Yuk Perjalanan Karir Seventeen Selama 1 Tahun Ini!

Kamis, 26 Mei 2016 19:00 by dodo07 | 5203 hits
Happy 1st Anniversary, Ikuti Yuk Perjalanan Karir Seventeen Selama 1 Tahun Ini!
Image source: news every
2. Debut - Perilisan Mini Album '17 Carat'

Image source: Pledis Entertainment

Sempat dianggap ‘PHP’, akhirnya tepat tanggal 26 Mei 2015 Pledis Entertainment resmi mendebutkan satu lagi boy group asuhannya. Meski diberi nama ‘Seventeen’ yang berarti 17 dalam bahasa Inggris, namun boy group ini hanya memiliki 13 member. Akhirnya pihak agensi pun memberikan penjelasan jika maksud dari ‘Seventeen’ ini adalah 13 (member) + 3 unit (performance, vocal, dan hip hop/rap) + 1 tim = 17 (seventeen).


Image source: news1

Di debutnya, Seventeen menjadi idol K-Pop pertama yang debut dengan siaran showcase salama 1 jam di MBC. Acara tersebut dibantu oleh dua seniornya dari After School, yaitu Raina dan Lizzy. Barulah 3 hari setelah debutnya, pihak agensi merilis mini album dalam bentuk digital yang diberi judul ’17 Carat’ dan sebuah video musik bertajuk ‘Adore U’. Untuk bentuk fisik, album ini resmi dirilis pada 2 Juni 2015.

Meski ‘baru muncul’, namun pesona dari tiap membernya mampu menarik banyak penggemar. Terbukti mini album mereka ini terjual dengan sukses, tak hanya itu, album ini diketahui sempat menduduki peringkat ke-9 chart album dunia Billboards padahal baru satu minggu rilis. Dan yang lebih membanggakan, album ini Seventeen menjadi satu-satunya rookie yang masuk ’10 Best K-Pop Album’ tahun 2015.

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)