home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Perluas Bisnis, SM Entertainment Buka Akademi K-Pop Internasional!

Jumat, 27 Mei 2016 15:05 by fzhchyn | 1950 hits
Kembali Perluas Bisnis, SM Entertainment Buka Akademi K-Pop Internasional!
Image source: Visit Seoul

DREAMERS.ID - Salah satu agensi hiburan raksasa di Korea Selatan, SM Entertainment memang tak hanya menjalankan bisnisnya di dunia entertainment saja. Agensi yang menaungi EXO dan Red Velvet ini juga sudah banyak melebarkan bisnis di bidang lainnya.

Dilansir dari laman Soompi (27/5), SM Entertainment baru saja mengumumkan usaha bisnis selanjutnya, yaitu dengan membuka akademi K-Pop internasional di daerah Gangnam, Seoul. Ini merupakan proyek kolaborasi SM dengan Jongro Sky Academy yang rencananya akan dibuka pada awal tahun depan.

Akademi ini akan terbuka untuk pelajar internasional dan warga Korea Selatan yang bercita-cita ingin menjadi seorang pelaku di dunia hiburan. Nantinya akademi ini bisa menampung 300 sampai 400 orang.

Pelajaran atau kursus yang diberikan akan mencakup mata pelajaran pokok seperti Bahasa Korea, Bahasa Inggris, dan Matematika yang akan dipimpin oleh Jongro Sky Academy. Sementara pelajaran tambahan seperti teori musik, dance, dan pelajaran lainnya yang terkait akan diajarkan oleh staf dari SM.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Saat ini, 70% siswa yang sudah mendaftar merupakan warga Tiongkok dan negara lainnya, sedangkan sebanyak 30% adalah warga Korea. Sebelumnya, SM sudah memberikan presentasi untuk merekrut murid baru di Cina dan negara lainnya pada November lalu.

Meskipun akademi ini dimulai sebagai alternatif sekolah umum, namun telah menerima ijin resmi untuk diakui sebagai sekolah internasional. Kedua belah pihak bahkan telah menunjukkan minat untuk membuka sekolah cabang di Cina.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)