home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Netizen Pertanyakan Keabsahan Nilai Kemenangan AOA di ‘Music Bank’?

Sabtu, 28 Mei 2016 14:10 by citra09 | 3347 hits
Duh, Netizen Pertanyakan Keabsahan Nilai Kemenangan AOA di ‘Music Bank’?
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Salah satu bukti kesuksesan comebacknya para idola K-Pop bisa ditentukan dengan kemenangannya di program musik mingguan yang beberapa nilainya diambil dari voting hingga penjualan album. Dalam program musik ‘Music Bank’ minggu ini, AOA lah yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Lewat lagu barunya yang berjudul ‘Good Luck’, AOA berhasil membawa pulang trofi kemenangannya di ‘Music Bank’ episode 27 Mei kemarin dengan mengalahkan TWICE. Sayangnya, kemenangan AOA ini malah dipertanyakan keabsahannya oleh para netizen disertai beberapa bukti yang menguatkannya.

Berdasarkan para netizen yang dikutip Allkpop, album debut solo Jessica Jung sebenarnya duduk di posisi pertama dengan penjualan mencapai 40 ribu kopi, disusul AOA di posisi dua dengan lebih dari 20 ribu kopi, dan Monsta X di posisi ketiga di bawah 20 ribu kopi.


Image source: KBS

Meski penjualan album Jessica nyaris dua kali lipat dari AOA, namun jumlah keseluruhan dari dua artis ini hanya berbeda 300 poin saja, di mana poin Jessica memiliki total 1,900, sementara AOA memiliki total poin 1,600. Perbedaan skor ini pun membuat netizen curiga dan mempertanyakan keabsahan nilai kemenangan AOA. Beberapa menganggap bahwa penghitungan skor tidaklah adil.

Baca juga: Netizen Korea Tertawakan Fans Internasional yang Anggap GD-Jennie Sebagai Pengalihan Isu

Beberapa netizen yakin bahwa AOA seharusnya bukan mendapatkan skor 1,600, melainkan 1,060 untuk penjualan album dan menuduh bahwa ‘Music Bank’ telah melakukan manipulasi skor untuk kemenangan grup asuhan FNC Enteryainment tersebut.

“Ada perbedaan mencapai 20,000 untuk penjualan album antara Jessica dan AOA, tetapi AOA memiliki skor 1,600”, “Mereka memanipulasi skornya untuk mengalahkan TWICE,” ungkap beberapa netizen. Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

 

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)