SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akui Alami Kesalahan Teknis, ‘Music Bank’ Batal Menangkan AOA

Senin, 30 Mei 2016 13:14 by citra09 | 2006 hits
Akui Alami Kesalahan Teknis, ‘Music Bank’ Batal Menangkan AOA
Image source: Show Champi

DREAMERS.ID - Salah satu program musik mingguan KBS ‘Music Bank’ belum lama ini menuai protes dari netizen karena memberikan trofi kemenangannya untuk girl group AOA. Bukan tanpa alasan, netizen menganggap bahwa telah terjadi kesalahan perhitungan dalam penjualan album yang merupakan bagian dari penentuan kemenangan.

Beberapa netizen menganggap bahwa penjualan album AOA tidaklah sebanyak Jessica Jung dan harusnya TWICE lah yang mendapatkan trofi kemenangan di ‘Music Bank’ episode 27 Mei lalu karena masih unggul di beberapa kategori.

Jika sebelumnya masih bungkam, kini program musik produksi KBS tersebut pun akhirnya angkat bicara dan mengakui bahwa ternyata memang telah terjadi kesalahan teknis dalam perhitungan, sehingga kemenangan harusnya diterima oleh TWICE lewat lagu ‘Cheer Up’.

Baca juga: 'Music Bank' Umumkan N VIXX Bakal Jadi MC Spesial Pengganti Lee Seo Won

Melalui pernyataan resminya, ‘Music Bank’ menyatakan pembatalan kemenangan AOA dengan menurutkan, “Kami mengumumkan bahwa telah terjadi kesalahan perhitungan ranking di episode 27 Mei. Ini berarti bahwa TWICE menang di posisi satu, dan AOA di nomor dua.”

“Telah terjadi kesalahan di perhitungan penjualan album. Untuk penjualan album, kami menghitung dari chart mingguan Hanteo dan Synnara. Ketika tim perhitungan mengecek jumlahnya, mereka mengakui ada kesalahan dalam penambahan angka. Kami meminta maaf dan akan memastikan hal ini tak terjadi lagi,” lanjut pihak KBS.

(ctr)

  • HOT !
    Aktor kondang Will Smith dikabarkan akan terlibat dalam lagu untuk Piala Dunia 2018. Namun ia tidak akan bernyanyi solo, melainkan bersama Nicky Jam dan penyanyi asal Kosovo, Era Istrefi. Lagunya sendiri akan diproduksi oleh DJ kondang asal Amerika, Diplo....
  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Isu dan kontroversi tentang transgender sedang jadi perbincangan hangat di kalangan publik belakangan ini, terutama sosok Lucinta Luna. Apa saja yang menyinggung tentang dia pasti langsung menjadi topik panas. Selebgram Awkarin pun tak lepas dari pembicaraan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)