home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akui Alami Kesalahan Teknis, ‘Music Bank’ Batal Menangkan AOA

Senin, 30 Mei 2016 13:14 by citra09 | 2258 hits
Akui Alami Kesalahan Teknis, ‘Music Bank’ Batal Menangkan AOA
Image source: Show Champi

DREAMERS.ID - Salah satu program musik mingguan KBS ‘Music Bank’ belum lama ini menuai protes dari netizen karena memberikan trofi kemenangannya untuk girl group AOA. Bukan tanpa alasan, netizen menganggap bahwa telah terjadi kesalahan perhitungan dalam penjualan album yang merupakan bagian dari penentuan kemenangan.

Beberapa netizen menganggap bahwa penjualan album AOA tidaklah sebanyak Jessica Jung dan harusnya TWICE lah yang mendapatkan trofi kemenangan di ‘Music Bank’ episode 27 Mei lalu karena masih unggul di beberapa kategori.

Jika sebelumnya masih bungkam, kini program musik produksi KBS tersebut pun akhirnya angkat bicara dan mengakui bahwa ternyata memang telah terjadi kesalahan teknis dalam perhitungan, sehingga kemenangan harusnya diterima oleh TWICE lewat lagu ‘Cheer Up’.

Baca juga: Minnie dan Shuhua Sakit, (G)I-DLE Batal Tampil di KBS 2023 Music Bank Global Festival

Melalui pernyataan resminya, ‘Music Bank’ menyatakan pembatalan kemenangan AOA dengan menurutkan, “Kami mengumumkan bahwa telah terjadi kesalahan perhitungan ranking di episode 27 Mei. Ini berarti bahwa TWICE menang di posisi satu, dan AOA di nomor dua.”

“Telah terjadi kesalahan di perhitungan penjualan album. Untuk penjualan album, kami menghitung dari chart mingguan Hanteo dan Synnara. Ketika tim perhitungan mengecek jumlahnya, mereka mengakui ada kesalahan dalam penambahan angka. Kami meminta maaf dan akan memastikan hal ini tak terjadi lagi,” lanjut pihak KBS.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)