SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TWICE Jadi Pemenang ‘Music Bank’ Sebenarnya, Bagaimana Nasib Piala di Tangan AOA?

Senin, 30 Mei 2016 17:36 by zia92 | 3041 hits
TWICE Jadi Pemenang ‘Music Bank’ Sebenarnya, Bagaimana Nasib Piala di Tangan AOA?
Image source: Osen

DREAMERS.ID - Kesalahan yang dilakukan program musik KBS Music Bank pada episode yang tayang 27 lalu bisa dibilang cukup fatal. Pasalnya ‘Music Bank’ salah dalam melakukan penghitungan poin sehingga nama pemenang yang muncul pun keliru.

Dalam program musik yang tayang Jumat (27/5) lalu tersebut, TWICE dan AOA memang menjadi kandidat untuk memperebutkan posisi pertama. Di akhir penayangan, AOA pun diumumkan sebagai pemenangnya dengan perolehan 6.400 poin untuk single mereka yang berjudul ‘Good Luck’.

Sejak pengumuman tersebut, banyak kontroversi yang muncul terkait kemangan grup asuhan FNC Entertainment itu. Dilansir dari Soompi, ‘Music Bank’ menentukan pemenang berdasarkan empat faktor, yaitu penjualan album digital (65% dari total skor), vote penonton (10%), skor penayangan (20%), dan penjualan album fisik (5%).

Berikut adalah poin penjualan album dari KBS ‘Music Bank’:

Jessica – 37.710 album untuk 1.925 poin
AOA – 20.990 album untuk 1.600 poin
MONSTA X – 19.570 album untuk 999 poin
Woohyun – 17.740 album for 890 poin
IOI – 13.420 album untuk 1.523 poin
TWICE – 4.380 album untuk 223 poin

Baca juga: AOA Sukses Jadi Trending Berkat Penampilan Memukau di Acara 'Queendom'

Netizen melihat ada yang janggal dengan data tersebut karena MONSTA X terlihat menjual lebih banyak album dibandingkan IOI, namun IOI memiliki poin yang lebih tinggi. Selain itu, netizen juga melihat jika perbedaan penjualan album MONSTA X dengan AOA hanya 2.000 album namun perbedaan poinnya lebih dari 600.

Menanggapi protes dari netizen, pihak KBS pun akhirnya angkat bicara dan mengakui bahwa telah melakukan kesalahan dan meminta maaf. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” tulis pernyataan KBS.

Sementara itu, produser KBS Shin Mi Jin pun menegaskan bahwa tidak akan mengambil piala yang sudah terlanjur diterima AOA lalu memberikannya kepada TWICE, tapi akan memberikan piala yang baru. “Yang terpenting bukanlah piala dalam bentuk fisik, tapi menghibur para member TWICE dan AOA, yang terluka karena kesalahan ini,” ujarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ren NU’EST saat ini menjadi co host dalam variety show ‘The Fool's Chart’ bersama dengan Han Hye Jin, Jun Jin Shinhwa, Jang Sung Kyu, dan Jung Hyuk. Acara ini membahas berbagai topik, seperti belanja, diet, dan hubungan antar manusia, dan diurutkan dari posisi pertama hingga ke posisi 10....
  • HOT !
    Berawal dari mengagumi karya masing masing, sebuah kolaborasi nampaknya akan terwujud dari penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Alec Benjamin dengan Jimin BTS. Dalam sebuah wawancara terbaru, Alec ditanya tentang potensi kolaborasi terbaru....
  • HOT !
    Selain akan meluncurkan variety terbaru ‘Iceland in Three Meals’, Na PD juga tengah bersiap untuk menggarap kelanjutan variety ‘New Journey to the West’. Jika sebelumnya bertambah, kali ini ada pengurangan member yang sedang bermasalah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)