SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Seventeen Duga Ada Kesalahan Teknis Pada Hasil Voting, Ini Penjelasan Acara 'The Show'

Selasa, 31 Mei 2016 16:55 by tyassss | 2021 hits
Fans Seventeen Duga Ada Kesalahan Teknis Pada Hasil Voting, Ini Penjelasan Acara 'The Show'
Image source: Instiz.net

DREAMERS.ID - Jika sebelumnya sempat terjadi kesalahan teknis pada perhitungan hasil voting di acara Music Bank, kini fans Seventeen kembali mempertanyakan tentang hasil voting dari acara musik The Show milik SBS yang dirasa janggal.

Pada tayangan 24 Mei, diketahui AOA mendapat kemenangan di periode minggu tersebut dengan jumlah poin 8192. Sementara, Seventeen menempati peringkat kedua dengan 8.076 poin, yang mana berbeda 116 poin.


Image source: soompi.com

Cara perhitungan dari ‘The Show’ sendiri diketahui berbeda dari acara lain yang mana bekerja sama dengan situs streaming Tiongkok, Tudou. Setiap minggu, acara ‘The Show’ disiarkan dalam Tudou dan setengah dari votingnya diambil dari pemirsa Tiongkok.

Dalam hal ini, para fans menduga telah terjadi kesalahan perhitungan  yang mana seharusnya Seventeen berpotensi untuk menjadi pemenang sebenarnya di minggu itu. Mereka juga meminta penjelasan pihak acara terkait kesalahan teknis yang diduga membuat orang susah untuk memberikan suaranya lewat situs Tiongkok tersebut.


Image source: soompi.com

Pada bukti yang juga diposting oleh fans tersebut terlihat aneh karena telah terjadi penurunan hasil voting pada Seventeen selama empat hari berturut-turut. Sedangkan, perolehan voting yang didapatkan AOA justru tidak berubah yang mana menempati poin maksimum, 99.99 di periode yang sama.

Baca juga: Parents-able, Gemasnya Para Idola K-Pop Foto Bareng Bayi!

Maka, pihak ‘The Show’ pun akhirnya mengakui bahwa telah terjadi kesalahan teknis dari pihak Tiongkok. "Sehubungan dengan kesalahan terjadi pada pihak Tiongkok, sulit untuk segera memperbaikinya dari Korea. Dan kesesalahan sementara ini memang mempengaruhi penilaian Seventeen," jelasnya dikutip dari Soompi.

Namun, lebih lanjut lagi pihak ‘The Show’ mengatakan bahwa mereka sudah memperbaiki permasalahan tersebut sebelum acara dimulai. Dan hasil yang dikeluarkan pada saat itu pun sudah dipastikan benar bahwa AOA diperingkat pertama, dan Seventeen ada diperingkat kedua.

Semoga dengan penjelasan tersebut masalah ini sudah bisa terpecahkan dan diharapkan pihak acara lebih berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan lagi yang serupa. Setuju, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)