SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Untuk Penonton, Ternyata Ini Alasan Ada ‘Mini Trailer’ Sebelum Trailer Film Dimulai

Jumat, 03 Juni 2016 12:15 by reinasoebisono | 1431 hits
Bukan Untuk Penonton, Ternyata Ini Alasan Ada ‘Mini Trailer’ Sebelum Trailer Film Dimulai
Image source: Indie Wire

DREAMERS.ID - Jika kamu doyan menonton trailer film-film Hollywood di Youtube, kamu pasti mulai sering melihat adanya ‘trailer mini´ yang ditampilkan sebelum trailer sebenarnya dimulai. Hanya sekitar 2-3 detik, adegan ‘pemanasan’ itu ditampilkan.

Lalu apa sebenarnya maksud dari adegan super singkat itu? Bisa dibilang itu adalah teaser awal dari trailer yang akan ditampilkan, duh! Biasanya, ‘mini trailer’ itu akan dimainkan sebelum judul film atau peringatan rating dari MPAA (Motion Picture Association of America).

Namun hal ini mengganggu untuk para moviegoers yang jeli karena diberikan adegan sekilas-sekilas sebelum trailer dimulai. Dan siapa sangka ternyata mini trailer itu sebenarnya dibuat bukan untuk penonton YouTube, melainkan Facebook. Kok bisa?

Menurut penjelasan Business Insider, trailer dengan mini trailer semacam itu adalah untuk pengguna Facebook yang suka menjelajahi timeline secara acak dan ‘sembarangan’. ^^ Seperti yang diketahui, video di Facebook akan dimulai dengan sendirinya (autoplay) saat layar menangkap video tersebut.

Nah, mini trailer tersebut akan memberikan kilatan-kilatan gambar yang telah dipilih dan dianggap paling seru sehingga perhatian pengguna Facebook akan teralihkan pada video dan menonton trailer keseluruhan hingga selesai.


Gambar MPPA Rating yang biasa ditampilkan sebelum trailer film dimulai (Screen Crush)

Baca juga: Siap Menuju Akhir Menegangkan dengan 3 Video 'Maze Runner: The Death Cure' Ini!

Jadi di awal, kamu tidak akan lagi melihat gambar peringatan rating yang biasanya berwarna hijau itu sebelum trailer dimulai karena dianggap membosankan. Tapi selain fans yang merasa terganggu, ternyata hal ini juga dianggap ‘mubazir’ oleh para pembuat filmnya.

“Hal ini bisa jadi kanibalisme untuk film itu sendiri. Setelah berbulan-bulan melalui proses pembuatan film dan trailer, di mana ada trial and error dan segala pendapat serta risetnya. Namun seminggu sebelum trailer dirilis, akan ada ‘Oh, ayo tampilkan 5 adegan terbaik dan letakkan sebelum trailer dimulai,” kata Mark Woollen, editor trailer Amerika.

Nah lho, menurut kamu lebih asyik trailer biasa atau yang ada mini trailer-nya? Daripada bingung, berikut adalah contoh trailer yang memiliki mini trailer sebelumnya dari film terbaru Tom Hanks, 'Inferno'. ^^

(rei)

  • HOT !
    Melanjutkan kesuksesan web drama ‘Seven First Kiss’, pusat perbelanjaan Lotte Duty Free kembali membuat web drama terbaru berjudul 'Secret Queen Makers'. Untuk seri web dramanya kali ini, enam seleb pria tampan didapuk menjadi pemeran utamanya....
  • HOT !
    Salah satu drama andalan stasiun KBS saat ini yang berjudul ‘Suits’ kembali menunjukkan bukti sebagai drama yang tengah digandrungi penggemar. Drama yang diperankan oleh Park Hyungsik dan Jang Dong Gun tersebut tercatat menguasai perolehan rating drama pada hari Rabu dan Kamis....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)