SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Lakukan Diskriminasi, SBS Beri Penjelasan Tak Tayangkan IOI di ‘Dream Concert’

Selasa, 14 Juni 2016 12:11 by citra09 | 1076 hits
Diduga Lakukan Diskriminasi, SBS Beri Penjelasan Tak Tayangkan IOI di ‘Dream Concert’
Image source: SBS Plus

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu konser akbar tempat para idola K-Pop menunjukkan aksi panggung memukaunya, ‘Dream Concert 2016’ menjadi salah satu yang paling ditunggu setiap tahunnya. Tahun ini, sederet idola K-Pop ternama pun tampil dalam konser yang telah digelar pada 4 Juni lalu.

Jika sebelumnya hanya tayang lewat aplikasi ‘V’, kini salah satu stasiun televisi Korea, yaitu SBS pun memiliki hak siar dan menayangkan aksi memukau para idola K-Pop ini pada 11 Juni lalu. Sayangnya, salah satu grup yang paling ditunggu, yaitu IOI ternyata tak kunjung muncul dalam penayangannya.

Hal ini pun membuat para pemirsa bertanya-tanya mengapa penampilan girl group jebolan ajang Produce 101yang hadir sebagai salah satu pengisi acara konser tersebut, tak muncul di televisi. Beberapa menganggap bahwa SBS telah melakukan diskriminasi karena IOI merupakan jebolan ajang yang tayang di stasiun televisi lain, yaitu Mnet.

Menanggapi tuduhan tersebut, SBS pun akhirnya angkat bicara dan menegaskan bahwa tak ada niat buruk terkait tak ditayangkannya penampilan IOI. “Alasan mengapa IOI kami hilangkan adalah karena durasi siarannya. Ada grup lain yang juga dihilangkan. Tak ada niatan buruk dari kami,” ungkap pihak SBS.

Baca juga: SEVENTEEN, EXID, dan iKON Akan Meriahkan Panggung 'Supermodel Contest 2017'!

“Semua penampilannya ditayangkan di channel SBS Plus, tapi tidak di channel utama SBS karena jadwal siaran televisi (yang padat), beberapa porsi penampilan pun tak bisa terhindari harus dihilangkan,” lanjutnya lagi.

Sejak terbentuk sebagai proyek girl group, IOI yang terdiri dari 11 member ini memang beberapa kali kesulitan untuk mempromosikan lagunya. Menurut sejarah penyiaran televisi di Korea, grup yang berhubungan dengan stasiun televisi kabel, seperti Mnet memang tak bisa kerap kesulitan untuk promosi di stasiun televisi free to air, seperti tiga stasiun tv raksasa, yaitu SBS, KBS, maupun MBC.

(ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Bukan pertama kalinya penyanyi wanita, Audy dikomentari mengenai bentuk tubuhnya yang gemuk. Audy memang dikenal sebagai salah satu wanita yang cuek dengan penampilan, bahkan setelah menikah dengan Iko Uwais dan melahirkan anak, Audy tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang berisi....
  • HOT !
    Sekilas dalam sebuah video kalender tahunan yang dipublikasikan LOVETV by LOVE Magazine di YouTube, Senin (11/1/2/2017), penampilan Gigi Hadid tetap memukau seperti biasanya. Mengenakan pakaian sport seksi berwarna merah, netizen gagal fokus dengan bulu ketiak Gigi....
  • HOT !
    Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K Pop dengan ciri khas masing masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)