SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Lakukan Diskriminasi, SBS Beri Penjelasan Tak Tayangkan IOI di ‘Dream Concert’

Selasa, 14 Juni 2016 12:11 by citra09 | 1110 hits
Diduga Lakukan Diskriminasi, SBS Beri Penjelasan Tak Tayangkan IOI di ‘Dream Concert’
Image source: SBS Plus

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu konser akbar tempat para idola K-Pop menunjukkan aksi panggung memukaunya, ‘Dream Concert 2016’ menjadi salah satu yang paling ditunggu setiap tahunnya. Tahun ini, sederet idola K-Pop ternama pun tampil dalam konser yang telah digelar pada 4 Juni lalu.

Jika sebelumnya hanya tayang lewat aplikasi ‘V’, kini salah satu stasiun televisi Korea, yaitu SBS pun memiliki hak siar dan menayangkan aksi memukau para idola K-Pop ini pada 11 Juni lalu. Sayangnya, salah satu grup yang paling ditunggu, yaitu IOI ternyata tak kunjung muncul dalam penayangannya.

Hal ini pun membuat para pemirsa bertanya-tanya mengapa penampilan girl group jebolan ajang Produce 101yang hadir sebagai salah satu pengisi acara konser tersebut, tak muncul di televisi. Beberapa menganggap bahwa SBS telah melakukan diskriminasi karena IOI merupakan jebolan ajang yang tayang di stasiun televisi lain, yaitu Mnet.

Menanggapi tuduhan tersebut, SBS pun akhirnya angkat bicara dan menegaskan bahwa tak ada niat buruk terkait tak ditayangkannya penampilan IOI. “Alasan mengapa IOI kami hilangkan adalah karena durasi siarannya. Ada grup lain yang juga dihilangkan. Tak ada niatan buruk dari kami,” ungkap pihak SBS.

Baca juga: Stasiun TV SBS Bakal Segera Bikin 'Running Man' Versi Vietnam!

“Semua penampilannya ditayangkan di channel SBS Plus, tapi tidak di channel utama SBS karena jadwal siaran televisi (yang padat), beberapa porsi penampilan pun tak bisa terhindari harus dihilangkan,” lanjutnya lagi.

Sejak terbentuk sebagai proyek girl group, IOI yang terdiri dari 11 member ini memang beberapa kali kesulitan untuk mempromosikan lagunya. Menurut sejarah penyiaran televisi di Korea, grup yang berhubungan dengan stasiun televisi kabel, seperti Mnet memang tak bisa kerap kesulitan untuk promosi di stasiun televisi free to air, seperti tiga stasiun tv raksasa, yaitu SBS, KBS, maupun MBC.

(ctr) 

  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Jennifer Dunn mendapat tuntutan 8 bulan penjara terkait kasus dirinya yang terjerat narkotika. Hasil tuntutan ini diumumkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 24 Mei lalu....
  • HOT !
     Berbagai cara dilakukan oleh para idola K Pop untuk merayakan hari spesial mereka debut di industri musik. Genap berusia 10 tahun, SHINee mengawali perayaan mereka dengan menghadiri acara makan malam dengan Lee Soo Man....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)