SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Putusan Hakim, Saipul Jamil Optimis Akan Bebas dari Jeratan Hukum

Selasa, 14 Juni 2016 16:00 by Dits | 804 hits
Jelang Putusan Hakim, Saipul Jamil Optimis Akan Bebas dari Jeratan Hukum
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Saipul Jamil tengah bersiap untuk menghadapi putusan hakim hari ini, Selasa (14/6) atas kasus tuduhan pencabulan anak di bawah umur. Sehari sebelum hakim mengetuk palu, diadakan sidang pledoi. Pria yang akrab disapa Ipul ini pun memberikan keterangan tentang perasaannya jelang pembacaan putusan.

Ia pun mengungkapkan tak banyak persiapan yang dilakukan jelang vonis hukuman, mantan juri D'Academy ini terlihat optimis dan bismillah dengan keputusan yang diberikan oleh hakim nantinya.

"Bismillah. Pokoknya bismillah aja. Doakan Bang Ipul bebas. Amin. Doakan yang terbaik. Kita harus hadapi dengan senyuman," kata Ipul saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sementara itu Kasman Sangaji, kuasa hukum Ipul berharap hari ini tidak ada halangan saat majelis hakim membacakan putusan dalam sidang yang terbuka untuk umum. Kasman pun tak membatasi kepada siapapun yang mau hadir.

Baca juga: Mengenal Nasi Cadong, Menu Makanan Penjara yang Bikin Vanessa Angel Makin Kurus

"Kalau kami berharap tidak ada yang hadir ya. Tapi siapa pun mau hadir, kita welcome karena ini terbuka untuk umum. Kami pasti juga minta dukungan keluarga besar agar sama-sama menyaksikan, baik di TV, langsung, maupun doa. Mudah-mudahan kami mendapatkan berkah," kata Kasman.

Saat ditanya bagaimana seandainya jika Ipul diputus bersalah, pihaknya akan menimbang lagi. "Kalau nanti Bang Ipul diputuskan bersalah tentu kami akan menilai dan melihat bersalah karena pasal apa tentunya kami Insya Allah tetap akan melakukan upaya hukum," lanjutnya.

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat mantan suami Dewi Persik itu dengan Pasal 82 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Oleh JPU, Bang Ipul sapaannya dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Tahun lalu Ismaya Live sukses menyelenggarakan DWP X, edisi kesepuluh dari Djakarta Warehouse Project sekaligus merayakan satu dekade dari acara ini. Untuk memulai dekade kedua, DWP 2019 memiliki tagline ‘We Are Coming Home’ menandakan bahwa DWP akan kembali hadir dan diselenggarakan di rumahnya, Jakarta....
  • HOT !
    Rumor lama tentang Taeyong NCT kembali mencuat. SM Entertainment pun akhirnya mengeluarkan pernyataan setelah tuduhan terhadap sang artis tentang dugaan tindakannya saat di sekolah menengah itu ramai....
  • HOT !
    Pada tanggal 20 September, Divisi Detektif Khusus Provinsial Polisi Metropolitan Seoul mengungkapkan rencana mereka untuk meneruskan rekomendasi non dakwaan untuk Yang Hyun Suk mengenai dugaan mediasi prostitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)