SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Tahun Bergulir, Kasus Kris Wu dan Luhan vs SM Entertainment Kembali Gagal Capai Kata Sepakat

Rabu, 15 Juni 2016 17:50 by zia92 | 1233 hits
Dua Tahun Bergulir, Kasus Kris Wu dan Luhan vs SM Entertainment Kembali Gagal Capai Kata Sepakat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sengketa hukum antara SM Entertainmnet dan mantan member EXO, Kris Wu dan Luhan masih terus berlanjut. Baru-baru ini kedua belah pihak kembali melakukan arbitrase untuk menyelesaikan kasus yang bergulir sejak 2014 silam ini.

Pada 13 Juni kemarin, pihak SM Entertainment dan kuasa hukum dari Kris Wu dan Luhan menjalani arbitrase tambahan di Pengadilan Pusat Distrik Seoul.  Arbitrasi wajib ini dilakukan saat pengadilan memutuskan penyelesaian antara penggugat dan tergugat ketika kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat.

Kasus terkait keabsahan dan ketidakabsahan kontrak eksklusif kedua artis dengan agensi menjadi fokus diskusi kali ini. Namun sayangnya, para pihak tampaknya tidak mampu mengatasi perbedaan pendapat.

Proses abitrase kali ini memakan waktu hingga satu jam setengah. Sebelumnya, kedua belah pihak telah melakukan abitrase pada September 2015 lalu, sedangkan untuk jadwal abitrase berikutnya tidak dikatakan.

Sebelum melakukan pertemuan abitrase, perwakilan hukum Kris Wu dan Luhan mengatakan pada awak media, “Saya tidak bisa berbicara secara rinci karena pentingnya menjaga kerahasiaan.” Dan setelah pihaknya kembali mengatakan, “Karena kasus ini sedang berlangsung, kalian harus memeriksanya dengan (pengadilan).”

Baca juga: Digenggam Kris Wu, Intip Spesifikasi dan Harga Resmi Smartphone Baru Xiaomi

Kris Wu dan Luhan mengajukan tuntutan hukum terhadap SM Entertainmnet pada bulan Mei dan Oktober tahun 2014 lalu. Mereka menyebutkan panjangnya kontrak, perlakuan dari agensi, pembagian keuntungan yang tidak adil, dan alasan lain untuk ketidakabsahan kontrak eksklusif mereka.

Sementara SM Entertainment menentang klaim mereka (Kris Wu dan Luhan) dan menyatakan bahwa kontrak mereka masih berlaku. Dan untuk menyelesaikan perbedaan pendapat ini, pengadilan pun memutuskan untuk melakukan abitrase wajib di antara ketiga pihak.

Wah semoga solusi yang terbaik untuk semuanya bisa ditemukan ya, Dreamers..

(fzh/soompi)

  • HOT !
    Setelah bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk memberikan beberapa bocoran gambar lighstick resmi BLACKPINK di akun Instagram pribadinya, kini wujud lighstick secara keseluruhan pun akhirnya terungkap!...
  • HOT !
    Banyak cerita menarik di belakang panggung Billboard Music Awards 2018 yang tak diketahui fans. Namun dalam sebuah siaran di Naver V Live usai menghadiri ajang penghargaan bergengsi tersebut, para member BTS membagikannya kepada fans mereka....
  • HOT !
    Park Hyungsik semakin mendalami aktingnya, dan kini ia sedang membintangi drama terbaru KBS ‘Suits’. Drama ini menjadi proyek akting keduanya setelah bergabung di agensi baru. Song Hye Kyo sebagai senior seagensi pun memberikan dukungan pada junior barunya itu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)