home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hal yang Diinginkan, Inikah Fakta Sebenarnya di Balik Bubarnya 4Minute?

Sabtu, 18 Juni 2016 11:13 by citra09 | 6457 hits
Bukan Hal yang Diinginkan, Inikah Fakta Sebenarnya di Balik Bubarnya 4Minute?
Image Source: KPopStarz

DREAMERS.ID - Kabar resmi bubarnya girl group 4Minute masih menjadi perbincangan hangat di industri K-Pop. Meski Cube telah resmi mengumumkan bahwa bubarnya 4Minute dikarenakan para membernya kecuali HyunA tak memperpanjang kontraknya, namun ternyata ada fakta lain yang justru berbeda dengan yang diberitakan.

Jika sebelumnya pihak Cube mengungkap bahwa empat dari lima member 4Minute, yaitu Jihyun, Gayoon, Jiyoon, dan Sohyun memutuskan untuk tak perpanjang kontrak dan meninggalkan agensi, namun sebuah pemberitaan media lokal justru mengungkap bahwa keempat member masih ingin lanjut berkarir sebagai 4Minute.

Dilaporkan Koreaboo, sebuah pemberitaan dari media lokal Sports World mengungkap fakta di balik bubarnya 4Minute. Artikel pemberitaan tersebut menyatakan bahwa penyebab bubarnya 4Minute adalah karena ketidak puasan salah satu pemegang saham terbesar di Cube Entertainment, yaitu iHQ.

“Jawaban dari pertanyaan mengapa 4Minute bubar adalah iHQ. Di tahun 2013, 50% saham Cube dibeli oleh iHQ seharga 16.5 miliar won,” tulis artikel tersebut. Artikel tersebut kemudian menyebutkan bahwa iHQ menganggap 4Minute adalah grup yang tak ‘menguntungkan’ karena albumnya yang kerap kali gagal.

Baca juga: Postingan Makanan Diet Hyuna yang Dinilai Miris Oleh Netizen

HyunA pun disebut-sebut lebih sukses sebagai solois ketimbang promosi grupnya, yang menyebabkan empat member 4Minute lainnya terpaksa ‘ditinggalkan’. Keempat member 4Minute lainnya bahkan dikabarkan berharap bisa memperpanjang kontraknya dengan agensi, namun tak ada yang bisa membela mereka untuk bisa tetap bertahan.

Jika memang kabar ini benar, para netizen pun langsung menduga bahwa mungkin ini bisa menjadi alasan mengapa empat member 4Minute kompak unfollow HyunA dari akun Instagramnya. Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)