SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsep Artisnya Dianggap 'Seragam' dan Membosankan, SM Entertainment Diprotes Fans!

Senin, 20 Juni 2016 15:21 by citra09 | 2194 hits
Konsep Artisnya Dianggap 'Seragam' dan Membosankan, SM Entertainment Diprotes Fans!
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - SM Entertainment sejak lama dikenal sebagai agensi idola K-Pop ternama di industri hiburan Korea Selatan, yang terbukti lewat kesuksesannya dalam menelurkan idola dengan musik berkualitas hingga pemasarannya yang selalu berhasil.

Namun, belum lama ini, agensi yang menaungi grup idola papan atas seperti Super Junior hingga EXO ini telah menuai kritikan di kalangan fans. Penyebabnya karena akhir-akhir ini, SM dianggap selalu menggunakan template konsep serupa untuk comeback para artisnya.


Image source: SM Entertainment

Berdasarkan penemuan para fans, awalnya SM Entertainment terlihat mencoba untuk membuat konsep yang ‘menyegarkan’, dengan mengusung warna-warna background yang cerah hingga penggunaan huruf basic sehingga terlihat lebih fun.


Image source: SM Entertainment

Namun, SM ternyata dianggap selalu menggunakan konsep serupa untuk comeback atau debut para artisnya yang selanjutnya. Penggunaan konsep serupa ini bisa terlihat dari album debut solo Tiffany SNSD, yaitu ‘I Just Wanna Dance’, teaser foto EXO untuk lagu ‘Lucky One’, hingga album comeback solo Jonghyun SHINee.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan Resmi Soal Tuduhan Bullying yang Dilakukan Taeyong NCT

Tak hanya itu, warna-warna cerah serupa yang nyaris mirip dengan artis sebelumnya juga terlihat di album solo Luna f(x), yaitu ‘Free Somebody’ serta album solo terbaru Taeyeon yang berjudul ‘Why’. Jika diperhatikan baik-baik, konsep debut NCT pun juga menggunakan template serupa.


​Image source: SM Entertainment

Para fans melihat bahwa hampir semua foto dan sampul album para artis SM tersebut seperti menggunakan template yang sama, hanya saja diganti dengan warna berbeda. Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
     Jessi akhirnya memberikan klarifikasi terkait airport fashion yang dikritik oleh beberapa penggemar. Hari ini (20/9) Jessi diketahui sedang menuju Thailand dalam acara ‘K Crush Concert’....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan terbaru untuk majalah Allure Korea edisi Oktober, Seolhyun AOA berbicara tentang grupnya yang berpartisipasi dalam Mnet ‘Queendom’, drama terbarunya, dan banyak topik lainnya....
  • HOT !
    Insiden lama yang berujung permusuhan antara Taylor Swift dan Kanye West kembali hangat diperbincangkan setelah diungkit kembali oleh Taylor dalam wawancara terbarunya bersama Rolling Stone....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)