home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsep Artisnya Dianggap 'Seragam' dan Membosankan, SM Entertainment Diprotes Fans!

Senin, 20 Juni 2016 15:21 by citra09 | 2366 hits
Konsep Artisnya Dianggap 'Seragam' dan Membosankan, SM Entertainment Diprotes Fans!
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - SM Entertainment sejak lama dikenal sebagai agensi idola K-Pop ternama di industri hiburan Korea Selatan, yang terbukti lewat kesuksesannya dalam menelurkan idola dengan musik berkualitas hingga pemasarannya yang selalu berhasil.

Namun, belum lama ini, agensi yang menaungi grup idola papan atas seperti Super Junior hingga EXO ini telah menuai kritikan di kalangan fans. Penyebabnya karena akhir-akhir ini, SM dianggap selalu menggunakan template konsep serupa untuk comeback para artisnya.


Image source: SM Entertainment

Berdasarkan penemuan para fans, awalnya SM Entertainment terlihat mencoba untuk membuat konsep yang ‘menyegarkan’, dengan mengusung warna-warna background yang cerah hingga penggunaan huruf basic sehingga terlihat lebih fun.


Image source: SM Entertainment

Namun, SM ternyata dianggap selalu menggunakan konsep serupa untuk comeback atau debut para artisnya yang selanjutnya. Penggunaan konsep serupa ini bisa terlihat dari album debut solo Tiffany SNSD, yaitu ‘I Just Wanna Dance’, teaser foto EXO untuk lagu ‘Lucky One’, hingga album comeback solo Jonghyun SHINee.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Tak hanya itu, warna-warna cerah serupa yang nyaris mirip dengan artis sebelumnya juga terlihat di album solo Luna f(x), yaitu ‘Free Somebody’ serta album solo terbaru Taeyeon yang berjudul ‘Why’. Jika diperhatikan baik-baik, konsep debut NCT pun juga menggunakan template serupa.


​Image source: SM Entertainment

Para fans melihat bahwa hampir semua foto dan sampul album para artis SM tersebut seperti menggunakan template yang sama, hanya saja diganti dengan warna berbeda. Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)