home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Film-Film Indonesia Berhasil ‘Geser’ Jadwal Tayang Film Hollywood!

Selasa, 21 Juni 2016 17:00 by reinasoebisono | 2739 hits
Bangga, Film-Film Indonesia Berhasil ‘Geser’ Jadwal Tayang Film Hollywood!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahukah kamu, ada 2 waktu strategis untuk perilisan film baik di dunia maupun di Indonesia? Dua momen emas yang sering diincar para pembuat film adalah pertengahan dan akhir tahun. Alasannya, karena pertengahan tahun adalah waktu anak sekolah libur.

Sedangkan akhir tahun, tidak perlu ditanyakan lagi, ada libur panjang di bulan Desember mulai Natal dan Tahun baru. Melansir CNN, film-film yang tayang pada dua waktu tersebut diprediksi akan laris manis, baik di dalam maupun luar negeri.

Tahun ini, Indonesia akan kebanjiran film-film di pertengahan film yang bertepatan dengan libur panjang sekolah dan libur Idul Fitri. Menariknya, film-film karya anak bangsa ini berhasil ‘mengusir’ satu film Hollywood.


Image source: Movie.co.id, Twitter

Siapa sangka, jaringan bioskop XXI ‘membersihkan’ minggu Lebaran mendatang dari film Barat. Karena ada 5 film nasional yang spesial untuk penonton Indonesia. Mereka adalah ‘Rudy Habibie’, ‘ILY from 38.000 Ft’, ‘Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea’, ‘Koala Kumal’, dan ‘Sabtu Bersama Bapak’.

Baca juga: Final NKTCHI Universe, Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Perjuangan Cinta Dua Lini Masa

Film Hollywood yang tersingkir dari bioskop Indonesia adalah ‘Ghostbsuter’. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Melissa McCarthy ini harus mengalami penundaan tanggal rilis. Meski begitu, Motion Picture Association (MPA) menyambut baik penundaan ini dan mendukung industri film lokal.

Meski begitu, masih tetap akan ada film Barat di bioskop pekan mendatang. Hanya saja, mereka adalah film ‘sisaan’ dari minggu-minggu sebelumnya. Bangga dengan film Indonesia, jangan lupa nonton di bioskop ya, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)