SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Film-Film Indonesia Berhasil ‘Geser’ Jadwal Tayang Film Hollywood!

Selasa, 21 Juni 2016 17:00 by reinasoebisono | 2360 hits
Bangga, Film-Film Indonesia Berhasil ‘Geser’ Jadwal Tayang Film Hollywood!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahukah kamu, ada 2 waktu strategis untuk perilisan film baik di dunia maupun di Indonesia? Dua momen emas yang sering diincar para pembuat film adalah pertengahan dan akhir tahun. Alasannya, karena pertengahan tahun adalah waktu anak sekolah libur.

Sedangkan akhir tahun, tidak perlu ditanyakan lagi, ada libur panjang di bulan Desember mulai Natal dan Tahun baru. Melansir CNN, film-film yang tayang pada dua waktu tersebut diprediksi akan laris manis, baik di dalam maupun luar negeri.

Tahun ini, Indonesia akan kebanjiran film-film di pertengahan film yang bertepatan dengan libur panjang sekolah dan libur Idul Fitri. Menariknya, film-film karya anak bangsa ini berhasil ‘mengusir’ satu film Hollywood.


Image source: Movie.co.id, Twitter

Siapa sangka, jaringan bioskop XXI ‘membersihkan’ minggu Lebaran mendatang dari film Barat. Karena ada 5 film nasional yang spesial untuk penonton Indonesia. Mereka adalah ‘Rudy Habibie’, ‘ILY from 38.000 Ft’, ‘Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea’, ‘Koala Kumal’, dan ‘Sabtu Bersama Bapak’.

Baca juga: Siap Tayang di Iflix, Magic Hour: The Series Tak Kalah Seru dari Drama Korea

Film Hollywood yang tersingkir dari bioskop Indonesia adalah ‘Ghostbsuter’. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Melissa McCarthy ini harus mengalami penundaan tanggal rilis. Meski begitu, Motion Picture Association (MPA) menyambut baik penundaan ini dan mendukung industri film lokal.

Meski begitu, masih tetap akan ada film Barat di bioskop pekan mendatang. Hanya saja, mereka adalah film ‘sisaan’ dari minggu-minggu sebelumnya. Bangga dengan film Indonesia, jangan lupa nonton di bioskop ya, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)