home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiri Screening, Ini Yang Bikin Gubernur Ahok Menangis Saat Nonton ‘Rudy Habibie’

Kamis, 30 Juni 2016 10:40 by reinasoebisono | 927 hits
Hadiri Screening, Ini Yang Bikin Gubernur Ahok Menangis Saat Nonton ‘Rudy Habibie’
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Terkenal dengan sikapnya yang tegas dan terkadang ‘sangar’, ternyata hati seorang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bisa luluh saat menonton film biopik salah satu tokoh besar di Indonesia ‘Rudy Habibie’.

Film yang mengisahkan cerita cinta Presiden ke-3 RI, BJ. Habibie itu memang mengharukan dan sukses membuat gubernur yang biasa dipanggil Ahok itu menangis! Ahok pun mengaku tersentuh dan mendapat kesan mendalam dari film garapan Hanung Bramantyo itu.

"Saya kira yang paling berkesan waktu bapaknya meninggal lagi jadi imam. Bagaimana Habibie bisa dia melanjutkan menjadi imam menggantikan bapaknya," kata Ahok  melansir Kompas.


Gubernur Ahok (tengah) datang bersama anaknya (tengah belakang) didampingi produser MD Entertainment Manoj Punjabi. Terlihat Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (belakang berjas) - Tempo

Ahok mengatakan terharu di adegan itu karena Rudy Habibie diceritakan masih kecil dan harus kehilangan ayahnya. Terlebih, sang anak harus menggantikan sang ayah yang meninggal itu menjadi imam Sholat.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menonton film Indonesia yang berkualitas seperti ‘Rudy Habibie’ ini di bioskop. Walaupun berdurasi 2 jam lebih, Ahok mengaku tidak merasa lama dan filmnya sangat mengharukan.

‘Rudy Habibie’ sendiri dijadwalkan tayang hari ini, 30 Juni menceritakan masa-masa muda BJ. Habibie sebelum bertemu Ainun. Reza Rahadian yang memerankan BJ. Habibie diceritakan mendapat cinta pertamanya, Ilona yang diperankan oleh Chelsea Islan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)