SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yonghwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan Seoul Terkait Kasus Dugaan Manipulasi FNC Entertainment

Rabu, 29 Juni 2016 11:30 by tyassss | 1441 hits
Yonghwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan Seoul Terkait Kasus Dugaan Manipulasi FNC Entertainment
Image source: Elle China

DREAMERS.ID - Kasus dugaan manipulasi saham dari agensi FNC Entertainment yang menyeret nama salah satu artisnya masih terus diselidiki oleh pihak yang berwajib. Sehubungan dengan hal ini, Yonghwa CNBLUE pun dilaporkan tengah dipanggil pihak kejaksaan untuk menjalani proses penyidikan.

Sebelumnya, Dispatch mengatakan bahwa seorang leader sekaligus vokalis dari grup asuhan FNC Entertainment merupakan orang yang disebut-sebut berada dibalik manipulasi saham agensinya tersebut.

Sesuai dengan kriteria yang disebutkan, pada tanggal 28 Juni, sektor keuangan dari Kantor Jaksa Penuntut Umum Daerah Seoul memanggil Yonghwa untuk menanyakan tentang tuduhan perdagangan orang dalam yang dilakukan Juli lalu.

Kantor kejaksaan mengungkapkan Yonghwa sedang diselidiki karena diduga membeli 21.000 saham FNC Entertainment melalui perdagangan orang dalam yang mana telah melanggar Undang-Undang Pasar Modal Korea.

Baca juga: Para Artis Korea Ini Pernah Tolak Peran dalam Proyek Drama Sukses

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, ia diduga membeli saham tersebut dengan harga 400 juta won (sekitar Rp. 4,4 miliar). Dan setelah mengetahui komedian sekaligus MC kondang Yoo Jae Suk bergabung dengan FNC, ia menjual kembali sahamnya dengan harga 600 juta won yang mana meraup keuntungan yang cukup besar yaitu 200 juta won (sekitar 2,2 milyar rupiah).

Untuk itu dalam penyelidikan ini, Yonghwa akan ditanyai lebih jauh tentang dari mana ia mengetahui bahwa Yoo Jae Suk akan bergabung dengan FNC dan detail tentang bagaimana transaksi saham itu terjadi.

Apakah benar Yonghwa adalah pelaku manipulasi ini? Tunggu saja kabar berikutnya ya, Dreamers..

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu program variety populer di tahun 2017, tvN ‘Youn’s Kitchen’ dilanjutkan ke musim berikutnya. Kali ini, mereka menggaet aktor tampan Park Seo Joon sebagai salah satu pelayannya. Lantas, kapan program ini mulai ditayangkan?...
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Para pemain drama baru MBC ‘She’s Not a Robot?!’ sepertinya benar benar menikmati waktu di lokasi syuting. Hal tersebut terlihat dalam foto foto behind the scene atau di balik layar yang dirilis MBC baru baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)