home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Artis Lain dari FNC Entertainment Dilaporkan Juga Terlibat dalam Kasus Dugaan Manipulasi Saham

Rabu, 29 Juni 2016 15:18 by tyassss | 2273 hits
Artis Lain dari FNC Entertainment Dilaporkan Juga Terlibat dalam Kasus Dugaan Manipulasi Saham
Image source: facebook.co

DREAMERS.ID - Jika baru-baru ini Yonghwa CNBLUE dilaporkan tengah menghadap jaksa penyidik, kabarnya akan ada satu atau dua nama lain yang juga akan diselidiki karena kedapatan mengambil keuntungan melalui manipulasi saham FNC Entertainment.

Pada tanggal 28 Juni kemarin, sektor keuangan dari Kantor Jaksa Penuntut Umum Daerah Seoul melakukan penyelidikan kepada Yonghwa atas tuduhan perdagangan antar orang dalam untuk keuntungan pribadi.

Yonghwa diduga membeli 21.000 saham tersebut dengan harga 400 juta won (sekitar Rp. 4,4 miliar). Dan menjual kembali sahamnya dengan harga 600 juta won dengan keuntungan yang cukup besar yaitu 200 juta won (sekitar 2,2 milyar rupiah) setelah Yoo Jae Suk bergabung dengan agensinya.

Penyelidikan sebenarnya sudah dimulai pada bulan lalu setelah Komisi Jasa Keuangan menyerahkan kasus tersebut ke kejaksaan. Dalam penyelidikan di bulan ini, ternyata juga ditemukan jejak orang lainnya yang juga terlibat dalam kasus manipulasi tersebut selain Yonghwa.

Baca juga: Boy Group Baru FNC Entertainment dengan Kontestan 'Boys Planet' Akan Debut Lebih Cepat

Seperti yang dilansir dari Soompi, kabarnya satu dari para ‘tersangka’ lainnya itu juga berasal dari kalangan selebriti asuhan FNC. Banyak yang menduga, bahwa satu orang tersebut adalah juga berasal dari anggota CNBLUE.

Pemilik dari agensi yang juga menaungi FT Island dan AOA yaitu Han Sung Ho pun juga sedang diselidiki. Menanggapi dugaan ini, perwakilan FNC mengatakn , “Jaksa sedang menyelidiki kasus ini dan kami menganggap bahwa memberi informasi apapun kepada pihak diluar lembaga investigasi adalah salah."

(tys)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)