home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?

Selasa, 05 Juli 2016 14:14 by muthiasp | 1451 hits
Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?
Image source: Marie Clair

DREAMERS.ID - Penanganan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktor, Park Yoochun, terus berjalan. Pada 30 Juni lalu, Yoochun telah memenuhi panggilan polisi dengan mendatangi Kepolisian Gangnam untuk memberikan keterangan.

Saat itu, Yoochun tidak hanya menjawab pertanyaan yang diajukan pihak penyidik tetapi juga menyerahkan sampel DNA miliknya guna dicocokkan dengan DNA Pria yang ditemukan di barang bukti milik salah satu wanita yang mengaku sebagai ‘korban’nya.

DNA tersebut diambil dari air liur Yoochun. Polisi menyatakan kalau proses pencocokkan DNA ini tidak akan memakan waktu lebih dari satu minggu. Jika DNA Yoochun cocok dengan DNA Pria yang ditemukan, maka Yoochun bisa saja dikatakan bersalah.

Baca juga: Pengadilan Tolak Permintaan Park Yoochun Kembali ke Dunia Hiburan

Namun tidak menurut pengacaranya, menurutnya bukti tersebut tidak cukup untuk menjerat Yoochun atas tuntutan pelecehan seksual, “Bukti DNA hanya akan menemukan jika Yoochun pernah melakukan hubungan dengan penggugat. Tidak cukup bukti untuk membuktikan kalau hubungan itu dilakukan secara terpaksa,” papar pengacaranya.

Pengacara juga menambahkan kalau untuk pelecehan seksual sangat penting memperhatikan detail dan konsistensi kesaksian penggugat, serta saksi lain yang berada di tempat kejadian, serta tata letak lokasi dapat menjadi bukti yang sangat penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)