home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?

Selasa, 05 Juli 2016 14:14 by muthiasp | 1364 hits
Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?
Image source: Marie Clair

DREAMERS.ID - Penanganan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktor, Park Yoochun, terus berjalan. Pada 30 Juni lalu, Yoochun telah memenuhi panggilan polisi dengan mendatangi Kepolisian Gangnam untuk memberikan keterangan.

Saat itu, Yoochun tidak hanya menjawab pertanyaan yang diajukan pihak penyidik tetapi juga menyerahkan sampel DNA miliknya guna dicocokkan dengan DNA Pria yang ditemukan di barang bukti milik salah satu wanita yang mengaku sebagai ‘korban’nya.

DNA tersebut diambil dari air liur Yoochun. Polisi menyatakan kalau proses pencocokkan DNA ini tidak akan memakan waktu lebih dari satu minggu. Jika DNA Yoochun cocok dengan DNA Pria yang ditemukan, maka Yoochun bisa saja dikatakan bersalah.

Baca juga: Park Yoochun Umumkan Akan Gelar Fanmeeting Secara Online

Namun tidak menurut pengacaranya, menurutnya bukti tersebut tidak cukup untuk menjerat Yoochun atas tuntutan pelecehan seksual, “Bukti DNA hanya akan menemukan jika Yoochun pernah melakukan hubungan dengan penggugat. Tidak cukup bukti untuk membuktikan kalau hubungan itu dilakukan secara terpaksa,” papar pengacaranya.

Pengacara juga menambahkan kalau untuk pelecehan seksual sangat penting memperhatikan detail dan konsistensi kesaksian penggugat, serta saksi lain yang berada di tempat kejadian, serta tata letak lokasi dapat menjadi bukti yang sangat penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)