SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?

Selasa, 05 Juli 2016 14:14 by muthiasp | 1344 hits
Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?
Image source: Marie Clair

DREAMERS.ID - Penanganan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktor, Park Yoochun, terus berjalan. Pada 30 Juni lalu, Yoochun telah memenuhi panggilan polisi dengan mendatangi Kepolisian Gangnam untuk memberikan keterangan.

Saat itu, Yoochun tidak hanya menjawab pertanyaan yang diajukan pihak penyidik tetapi juga menyerahkan sampel DNA miliknya guna dicocokkan dengan DNA Pria yang ditemukan di barang bukti milik salah satu wanita yang mengaku sebagai ‘korban’nya.

DNA tersebut diambil dari air liur Yoochun. Polisi menyatakan kalau proses pencocokkan DNA ini tidak akan memakan waktu lebih dari satu minggu. Jika DNA Yoochun cocok dengan DNA Pria yang ditemukan, maka Yoochun bisa saja dikatakan bersalah.

Baca juga: Park Yoochun Terancam Bayar Kompensasi 1,2 Miliar atau Asetnya Disita

Namun tidak menurut pengacaranya, menurutnya bukti tersebut tidak cukup untuk menjerat Yoochun atas tuntutan pelecehan seksual, “Bukti DNA hanya akan menemukan jika Yoochun pernah melakukan hubungan dengan penggugat. Tidak cukup bukti untuk membuktikan kalau hubungan itu dilakukan secara terpaksa,” papar pengacaranya.

Pengacara juga menambahkan kalau untuk pelecehan seksual sangat penting memperhatikan detail dan konsistensi kesaksian penggugat, serta saksi lain yang berada di tempat kejadian, serta tata letak lokasi dapat menjadi bukti yang sangat penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 20 September, Divisi Detektif Khusus Provinsial Polisi Metropolitan Seoul mengungkapkan rencana mereka untuk meneruskan rekomendasi non dakwaan untuk Yang Hyun Suk mengenai dugaan mediasi prostitusi....
  • HOT !
    Dalam waktu dua minggu kedepan, JTBC akan meluncurkan drama Korea terbarunya yang berjudul ‘My Country’. Drama itu dibintangi oleh aktor dan aktris populer, salah satunya adalah Woo Do Hwan yang baru pertama kali main di drama bertema kolosal....
  • HOT !
    Seminggu jelang penayangan drama baru tvN ‘Melting me Softly’ pada 28 September, kedua bintang utamanya Ji Chang Wook dan Won Jin Ah berbicara tentang kerja tim mereka dan mengungkapkan hal yang paling mereka sukai tentang syuting bareng....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)