SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?

Selasa, 05 Juli 2016 14:14 by muthiasp | 1302 hits
Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?
Image source: Marie Clair

DREAMERS.ID - Penanganan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktor, Park Yoochun, terus berjalan. Pada 30 Juni lalu, Yoochun telah memenuhi panggilan polisi dengan mendatangi Kepolisian Gangnam untuk memberikan keterangan.

Saat itu, Yoochun tidak hanya menjawab pertanyaan yang diajukan pihak penyidik tetapi juga menyerahkan sampel DNA miliknya guna dicocokkan dengan DNA Pria yang ditemukan di barang bukti milik salah satu wanita yang mengaku sebagai ‘korban’nya.

DNA tersebut diambil dari air liur Yoochun. Polisi menyatakan kalau proses pencocokkan DNA ini tidak akan memakan waktu lebih dari satu minggu. Jika DNA Yoochun cocok dengan DNA Pria yang ditemukan, maka Yoochun bisa saja dikatakan bersalah.

Baca juga: Tunangan Yoochun Dikabarkan Tertekan dan Minta Pernikahan Dibatalkan

Namun tidak menurut pengacaranya, menurutnya bukti tersebut tidak cukup untuk menjerat Yoochun atas tuntutan pelecehan seksual, “Bukti DNA hanya akan menemukan jika Yoochun pernah melakukan hubungan dengan penggugat. Tidak cukup bukti untuk membuktikan kalau hubungan itu dilakukan secara terpaksa,” papar pengacaranya.

Pengacara juga menambahkan kalau untuk pelecehan seksual sangat penting memperhatikan detail dan konsistensi kesaksian penggugat, serta saksi lain yang berada di tempat kejadian, serta tata letak lokasi dapat menjadi bukti yang sangat penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Harry Styles dan James Corden saling berciuman dalam sebuah video klip bertema natal dalam segmen Carpool Karaoke. Segmen tersebut merupakan bagian dari acara ‘The Late Late Show’ yang dipandu James Corden sendiri....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Aktifitas yang padat ditambah jadwal latihan menari yang harus rutin dijalani idola K Pop tak jarang dapat membawa dampak buruk seperti cedera. Hal ini, nampaknya tengah dialami oleh salah satu member Seventeen, The8....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)