home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?

Selasa, 05 Juli 2016 14:14 by muthiasp | 1369 hits
Pengacara Anggap Bukti DNA Saja Tidak Cukup Untuk Menjerat Yoochun JYJ?
Image source: Marie Clair

DREAMERS.ID - Penanganan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktor, Park Yoochun, terus berjalan. Pada 30 Juni lalu, Yoochun telah memenuhi panggilan polisi dengan mendatangi Kepolisian Gangnam untuk memberikan keterangan.

Saat itu, Yoochun tidak hanya menjawab pertanyaan yang diajukan pihak penyidik tetapi juga menyerahkan sampel DNA miliknya guna dicocokkan dengan DNA Pria yang ditemukan di barang bukti milik salah satu wanita yang mengaku sebagai ‘korban’nya.

DNA tersebut diambil dari air liur Yoochun. Polisi menyatakan kalau proses pencocokkan DNA ini tidak akan memakan waktu lebih dari satu minggu. Jika DNA Yoochun cocok dengan DNA Pria yang ditemukan, maka Yoochun bisa saja dikatakan bersalah.

Baca juga: Park Yoochun Umumkan Akan Gelar Fanmeeting Secara Online

Namun tidak menurut pengacaranya, menurutnya bukti tersebut tidak cukup untuk menjerat Yoochun atas tuntutan pelecehan seksual, “Bukti DNA hanya akan menemukan jika Yoochun pernah melakukan hubungan dengan penggugat. Tidak cukup bukti untuk membuktikan kalau hubungan itu dilakukan secara terpaksa,” papar pengacaranya.

Pengacara juga menambahkan kalau untuk pelecehan seksual sangat penting memperhatikan detail dan konsistensi kesaksian penggugat, serta saksi lain yang berada di tempat kejadian, serta tata letak lokasi dapat menjadi bukti yang sangat penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar gembira untuk semua penggemar boyband asal Taiwan F4, yang terdiri dari Jerry Yan, Vic Chou, Ken Chu, dan Vanness Wu. Mereka akan kembali bersama dan tampil dalam sebuah acara TV yang akan ditayangkan di Jiangsu Television, pada hari Jumat (30/10)....
  • HOT !
    Setelah V, Jimin, dan RM, kini giliran surat dari Jin dan Jungkook yang dibagikan. Tulisan tangan para member BTS dalam postcard ini merupakan bagian dari comeback mereka untuk album ‘BE’ yang akan rilis pada 20 November....
  • HOT !
    Menjalin hubungan asmara bukan hal yang mudah bagi para idola K Pop maupun selebriti Korea karena berbagai alasan. Seperti larangan untuk pacaran dari agensi, tidak punya waktu untuk berkencan, hingga khawatir bisa memengaruhi karier di industri hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)