home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nonton Hafalan Sholat Delisa, Persiapkan Sapu Tangan

Rabu, 21 Desember 2011 10:00 by wahyu | 4337 hits
Nonton Hafalan Sholat Delisa, Persiapkan Sapu Tangan
dreamers.co.id

Dreamers.co.id  – Film merupakan sebuah wadah untuk menggambarkan  peristiwa. Film yang  diproduksi Starvision kali ini berjudul Hafalan Shalat Delisa yang sangat menyentuh hati. Karena itu jika Anda ingin menonton film tersebut sebaiknya mempersiapkan sapu tangan untuk menghapus air mata.

Film garapan sutradara Sony Gaokasak ini  mengambil cerita tentang  bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam, yang masih menyisakan duka mendalam. Tetapi dibalik tragedy  tersebut tersimpan pesan untuk tetap berdiri meski cobaan  datang.

Delisa yang diperankan Chantiq Schagerl merupakan seorang gadis  periang yang tinggal di Lhok Nga, di pesisir Aceh. Ia memiliki kehidupan yang  indah dengan orang tua dan ketiga kakak perempuannya, hingga sebuah musibah dahyat harus mengambil keluarganya.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Saat musibah terjadi Delisa ia sedang bersiap menuju ujian praktek shalat. Tsunami menghantam desa Delisa hingga rata dengan tanah. Seketika, ia terpisah dari keluarganya. Setelah berhari-hari pingsan, ia akhirnya diselamatkan oleh Prajurit Smith. Namun karena luka yang dialaminya cukup parah, kaki kanan Delisa harus diamputasi.

Meski demikian, diantara perasaan kehilangan Ibu dan ketiga saudara kandungnya, teman-teman, kerabat satu desa, dan satu kakinya, Delisa tetap sosok yang periang  dan selalu mampu membangkitkan semangat mereka yang  mengalami nasib yang sama.

Film yang mampu menyayat hati dan menguraikan air mata ini diadaptasi dari novel karya Tere Liye dengan judul yang  sama. Rencanannya film ini akan beredar di bioskop mulai 22 Desember mendatang memperingati tujuh tahun peristiwa dahsyat tersebut.  (way)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)