SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dreamers Radio Special Interview with S4

Senin, 07 Januari 2013 16:00 by citra09 | 11608 hits
Dreamers Radio Special Interview with S4
dreamersradio.com

Empat anak muda berbakat, yaitu Firly, Jeje, Arthur, dan Alif yang tergabung dalam S4 pada Jumat malam lalu (04/01) menyempatkan diri untuk hadir di Studio Dreamers Radio untuk menjadi bintang tamu dalam program Fridakykustik. Tidak hanya menunjukkan kehebohan mereka dalam bermusik, boyband Indonesia yang training di Korea ini pun juga menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh tim redaksi Dreamers Radio. Yuk, simak apa saja obrolan mereka.

Dreamers Radio (D): Halo S4. Apa Kabar? Kalian sedang sibuk apa sekarang?
S4: Haloo kabar baik. Sekarang kita lagi sibuk promosi dan show dan sekarang lagi fokus promosi di Indonesia. Mudah-mudahan kita akan mendapatkan awal yang baik di tahun 2013 ini.

D: Saat ini Kalian jadi boyband Indonesia satu-satunya yang bisa training di Korea. Apa yang kalian rasakan?
S4: Awalnya kaget banget. Karena kita kan masing-masing awalnya berasal dari latar belakang yang beda. Ini sesuatu yang bertolak belakang banget. Excited banget pokoknya. Ini juga merupakan awal yang baru, kesempatan yang udah ditunggu-tunggu banget buat kami ber-4.

D: Gimana sih pengalaman kalian training di Korea?
S4: Kita mulai training dari bulan bulan Februari 2012, sekitar 7 sampai 8 bulan. Di sana kita awalnya nggak tau akan dibentuk seperti apa. Kita awalnya berhasil lulus jadi 11 besar anak muda berbakat. Setelah di sana, pembuat acara membuat 2 kubu, ada kubu laki-laki dan kubu perempuan. Terus final nya kita diadu dan kebetulan paket lengkap sebuah grup dilihat oleh juri-juri nya ada di kita ber-4. Dan akhirnya kita dibentuk boyband. Tidak menutup kemungkinan kita akan solo karir tapi akan tetep jadi sebuah boyband.

D: Kalian sudah ditraining di manajemen Cube Entertaiment yang udah membentuk idola k-pop kenamaan, seperti BEAST, 4Minute, dan G.NA. Apa yang ngebedain kalian dengan boyband Indonesia lainnya?
S4: Pada dasarnya sih sama. Kita bernaung di bawah manajemen YS Media, yaitu manajemen yang bekerja sama dengan Cube Entertainment dan Rainbow Bridge. Yang paling ngebedain ya karena kita lebih beruntung aja bisa dapet treatment dan sistem training ala Korea dan bisa diberangkatkan ke Korea. Kami berterima kasih banget sama manajemen YS Media.

D: Gimana sih proses pembuatan single She’s My Girl kalian yang melibatkan HyunA 4Minute dan G.Na?
S4: Ya. Waktu itu manajemen kita sudah meeting dengan beberapa pihak kerja sama bahwa S4 itu cocok untuk diduetkan. Dari sekian banyak artis yang bernaung di Cube Entertainment, akhirnya HyunA yang terpilih untuk kolaborasi bareng kita. HyunA juga dipercaya sebagai artis yang bisa membawa keberuntungan dari artis-artis yang di’tunggangi’ nya, contohnya waktu dia kolaborasi sama Hyunseung BEAST di Trouble Maker dan Psy di Gangnam Style. Kita udah ketemu langsung dan dia memang punya daya tarik tersendiri. Untuk G.Na sendiri, dia memang sering diajak kerja sama oleh Kim Dong Hoon, yaitu komposer paling ternama di Korea. Kebetulan G.Na juga jago bahasa Inggris dan dia excited banget waktu diajak terlibat di lagu kita. Pokoknya semuanya menyenangkan.

Baca juga: Rilis Single Solo, Firly S4 Ingin Tampil Lebih 'Indonesia'!

D: Dari lagu, dance, sampai video klip kalian kan udah Korea banget nih. Ada nggak sih keinginan untuk memasukkan unsur Indonesia di musik kalian agar Indonesia bisa lebih dikenal di luar?
S4: Pasti. Karena tujuan utama kita adalah jadi boyband yang Indonesia banget. Jadi, gabungan‘K-Inpop’ alias Korean Indonesian Pop. Misi kita selanjutnya adalah meng-Indonesiakan Korea dengan mengenalkan Indonesia ke luar pakai sistem belajar dari Korea yang kita udah dapetin selama kurang lebih satu tahun ini dan akan lebih masukin unsur Indonesia ke single kita selanjutnya.

D: Di boyband Korea pasti selalu ada posisi leader, main vocal, magnae, dan lainnya. Coba ceritakan posisi kalian masing-masing..
S4: Firly sebagai leader, Jeje sebagai Lead vocal, Arhtur sebagai visual, dan Alif sebagai magnae (anggota termuda).

D: Gimana sih popularitas kalian di Korea?
S4: Luar biasa. Banyak fans yang ternyata meneriaki nama kita. Bahkan mereka udah punya fanchant untuk lagu kita. Fans di Korea itu cepet banget cari tau kalo ada hal yang baru. Jadi, waktu itu lagu kita masuk chart Melon, dan mungkin salah satunya mereka tau dari chart itu. Mereka juga cari tau dari outlet musik di sana, dan katanya lagu kita diputer juga di sana.

D: Saat ini di Indonesia lagi banyak banget boyband dan girlband yang bermunculan. Apa sih harapan kalian untuk mereka ke depannya?
S4: Ya sebagai sesama boyband Indonesia harapannya adalah bisa maju bareng-bareng dan bisa memberikan yang terbaik. Kita juga harus bisa saling menghargai biar Indonesia lebih dikenal di luar..

Terima kasih dan sukses terus untuk S4! Semoga S4 bisa membawa nama Indonesia semakin dikenal di seluruh dunia..^^

Komentar
  • HOT !
    Dunia hiburan Korea Selatan baru saja dikejutkan dengan kabar meninggalnya Jonghyun SHINee. Lead vocal grup asuhan SM Entertainment tersebut dilaporkan tewas bunuh diri dengan menghirup asap pembakaran arang atau briket pada Senin (18/12)....
  • HOT !
    Belum usai kabar mengejutkan dari kedatangan Taeyang Big Bang, Min Hyo Rin, dan Rain ke Bali pada akhir pekan lalu. Kini berita mengejutkan lain datang dari pasangan tersebut. Pasangan idola K Pop dan aktris tersebut dikabarkan akan menikah....
  • HOT !
    Banyak aktor berbakat yang bersinar sepanjang tahun 2017 berkat drama televisi yang mereka mainkan. Namun rupanya, aktor drama ‘Descendants of the Sun’ Song Joong Ki menempati posisi pertama dalam sebuah survei meskipun dirinya tam bermain dalam drama di tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)