SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Karakter Dwayne ‘The Rock' Johnson di Film Disney 'Moana' Tuai Kontroversi

Rabu, 13 Juli 2016 22:17 by daranm_ | 2561 hits
Inilah Alasan Karakter Dwayne ‘The Rock' Johnson di Film Disney 'Moana' Tuai Kontroversi
Image source: youtube.com

DREAMERS.ID - Disney kembali dengan film terbarunya yang berjudul ‘Moana’.  Film ini bercerita tentang putri pertama Polynesia, yaitu Moana dan persahabatannya dengan manusia setengah dewa, Maui yang dihidupkan oleh suara Dwayne ‘The Rock’ Johnson.

Namun, ternyata film ‘Moana’ menuai kontroversi. Beberapa masyarakat Polynesia mulai dari politisi, pakar media dan seniman mengungkapkan kekecewaannya terhadap penggambaran karakter Maui dari film yang rencananya akan full rilis pada 23 November 2016 mendatang.

Melansir dari laman Elitedaily, Eliota Fuimaono salah seorang tokoh terkemuka Polynesia sekaligus pemain rugby dan Jenny Salesa yang merupakan anggota parlemen dari New Zealand mem-posting sebuah meme di akun Facebook mereka sebagai ungkapan rasa frustasi terhadap penggambaran budaya pada karakter Maui. Eliota menulis caption White people telling white stories vs white people telling Polynesian Stories. I see you.”

“Jika anda melihat postur badan orang-orang Polynesia selama 100-200 tahun terakhir, mereka sama sekali tidak kelebihan berat badan seperti itu. Penggambaran Maui yang seperti itu (obesitas) adalah stereotype negatif dan tidak dapat kita terima”, tulis Salesa. Namun, tak lama post-an tersebut sudah dihapus olehnya.

Baca juga: Selamat Untuk Dwayne Johnson Yang Sambut Kelahiran Bayi Perempuannya!

Berbeda pendapat dengan sebelumnya, ada juga yang berkomentar positif mengenai penggambaran karakter Maui pada film ‘Moana’. Michele Mulipola, artis dari New Zealand menganggap bahwa itu bukan bentuk obesitas melainkan menunjukan bentuk kekuatan dan kekuasaan lewat posting-an di akun Twitternya.

image: twitter.com/bloodysamoan

Sementara itu, film ini ditulis oleh penulis skenario dari Polynesia dan memiliki komposer Polynesia, yakni Hamilton serta juga memakai beberapa aktor yang berasal dari Polynesia sebagai pengisi suara. Sebelumnya, Disney telah merilis teaser trailerMoana’ sepanjang 1,29 menit tersebut.

(dnm)

  • HOT !
    Menantu dari Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Adara Taista meninggal dunia di Tokyo, Jepang pada 19 Mei lalu. Istri dari Rasyid Rajasa ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo. Rasyid dan Adara baru menikah selama lima bulan....
  • HOT !
    Sisi kocak memang sudah melekat dari sosok Eunkwang BTOB. Tak heran, banyak orang yang dengan mudah tertawa saat melihat idola K pop yang satu ini. Namun, siapa sangka jika perawakannya yang kocak tersebut mampu menaikan rating sebuah reality show yang dibintanginya....
  • HOT !
    Sudah menjadi rahasia publik jika bisa saja tumbuh benih benih cinta diantara aktor dan aktris yang pernah menjalani satu proyek bersama, khususnya yang memakan waktu lama seperti drama maupun film. Kali ini giliran Kim Jae Wook dan Lee El yang dirumorkan berkencan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)