home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Pengganti Hogwarts, Yuk Kenalan Dengan Sekolah Sihir Baru di Prekuel ‘Harry Potter’ Ilvermorny!

Jumat, 15 Juli 2016 19:00 by reinasoebisono | 3196 hits
Bukan Pengganti Hogwarts, Yuk Kenalan Dengan Sekolah Sihir Baru di Prekuel ‘Harry Potter’ Ilvermorny!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ucapkan selamat tinggal pada apa yang kamu ketahui tentang sekolah dunia sihir selama ini. Karena hal baru dari sekolah sihir misterius di Amerika Serikat siap untuk memenuhi hati dan pikiran fans ‘Harry Potter’ di film prekuel terbarunya.

Siap rilis akhir tahun ini, Fantastic Beast and Where To Find Them’ mulai membocorkan banyak hal tentang dunia yang mungkin belum pernah diketahui oleh para penggemar sihir ala JK. Rowling. Yang paling membuat penasaran adalah sekolah sihir yang baru diperkenalkan, Ilvermorny!

Jika Hogwarts kental dengan nuansa Inggris, Ilvermorny yang terletak di Amerika ini memiliki sejarah dan sistem sekolah yang sama sekali baru! Bermula dari seorang gadis bernama Isolt Sayre yang kehilangan orang tua dan diasuh oleh bibinya yang pembunuh kejam, ia kabur ke Amerika dan menyamar sebagai anak muggle (manusia non penyihir) bernama Elias Story.


Lambang sekolah sihir Ilvermorny di Amerika (time.com)

Sayre menikah dengan lelaki muggle bernama James dan memiliki 2 anak adopsi yang mereka ajarkan sihir bersama suku penyihir Wampanoag dan Narragansett. Dari situ, Sayre dan James pun mulai membuat tongkat sihir.

Sayre sendiri memang mengidolakan Hogwarts dan bermimpi bisa sekolah di sana hingga akhirnya ia mendirikan sekolahnya sendiri bernama Ilvermorny. Berbeda dengan Hogwarts yang muridnya memakai jubah berwarna hitam, di Ilvermorny para murid mengenakan jubah berwarna biru dan cranberry.

Baca juga: Tersandung Kasus Plagiat, 4 Asrama Sekolah Sihir Prekuel ‘Harry Potter’ Rilis Logo Terbaru

“Biru berasal dari warna favorit Isolt (Sayre) dan karena ia bermimpi bisa masuk asrama Ravenclaw (di Hogwarts yang berwarna biru); cranberry adalah bentuk penghormatan untuk James yang menyukai cranberry,” ungkap JK. Rowling melansir Mashable.

Tidak ada topi pemilih ala Hogwarts atau sorting hat untuk menentukan siswa masuk asrama mana. Di Ilvermorny, siswa dipilih menggunakan ukiran unik yang mewakili 4 asrama. Salah satu ukiran 4 asrama tersebut akan bersinar tanda memilih siswa menjadi bagian mereka. Tapi tidak menutup kemungkinan ada lebih dari 1 asrama memilih mereka dan keputusan akhir ada di tangan siswa akan memilih yang mana.

Penasaran dengan 4 asrama mengagumkan ini? Keep Update di Dreamers.id ya! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)