SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Pengganti Hogwarts, Yuk Kenalan Dengan Sekolah Sihir Baru di Prekuel ‘Harry Potter’ Ilvermorny!

Jumat, 15 Juli 2016 19:00 by reinasoebisono | 2345 hits
Bukan Pengganti Hogwarts, Yuk Kenalan Dengan Sekolah Sihir Baru di Prekuel ‘Harry Potter’ Ilvermorny!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ucapkan selamat tinggal pada apa yang kamu ketahui tentang sekolah dunia sihir selama ini. Karena hal baru dari sekolah sihir misterius di Amerika Serikat siap untuk memenuhi hati dan pikiran fans ‘Harry Potter’ di film prekuel terbarunya.

Siap rilis akhir tahun ini, Fantastic Beast and Where To Find Them’ mulai membocorkan banyak hal tentang dunia yang mungkin belum pernah diketahui oleh para penggemar sihir ala JK. Rowling. Yang paling membuat penasaran adalah sekolah sihir yang baru diperkenalkan, Ilvermorny!

Jika Hogwarts kental dengan nuansa Inggris, Ilvermorny yang terletak di Amerika ini memiliki sejarah dan sistem sekolah yang sama sekali baru! Bermula dari seorang gadis bernama Isolt Sayre yang kehilangan orang tua dan diasuh oleh bibinya yang pembunuh kejam, ia kabur ke Amerika dan menyamar sebagai anak muggle (manusia non penyihir) bernama Elias Story.


Lambang sekolah sihir Ilvermorny di Amerika (time.com)

Sayre menikah dengan lelaki muggle bernama James dan memiliki 2 anak adopsi yang mereka ajarkan sihir bersama suku penyihir Wampanoag dan Narragansett. Dari situ, Sayre dan James pun mulai membuat tongkat sihir.

Sayre sendiri memang mengidolakan Hogwarts dan bermimpi bisa sekolah di sana hingga akhirnya ia mendirikan sekolahnya sendiri bernama Ilvermorny. Berbeda dengan Hogwarts yang muridnya memakai jubah berwarna hitam, di Ilvermorny para murid mengenakan jubah berwarna biru dan cranberry.

Baca juga: Tersandung Kasus Plagiat, 4 Asrama Sekolah Sihir Prekuel ‘Harry Potter’ Rilis Logo Terbaru

“Biru berasal dari warna favorit Isolt (Sayre) dan karena ia bermimpi bisa masuk asrama Ravenclaw (di Hogwarts yang berwarna biru); cranberry adalah bentuk penghormatan untuk James yang menyukai cranberry,” ungkap JK. Rowling melansir Mashable.

Tidak ada topi pemilih ala Hogwarts atau sorting hat untuk menentukan siswa masuk asrama mana. Di Ilvermorny, siswa dipilih menggunakan ukiran unik yang mewakili 4 asrama. Salah satu ukiran 4 asrama tersebut akan bersinar tanda memilih siswa menjadi bagian mereka. Tapi tidak menutup kemungkinan ada lebih dari 1 asrama memilih mereka dan keputusan akhir ada di tangan siswa akan memilih yang mana.

Penasaran dengan 4 asrama mengagumkan ini? Keep Update di Dreamers.id ya! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)