SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan 3 Layar, 'Star Trek Beyond' Akan Jadi Film Pertama Dengan Format Panorama!

Senin, 18 Juli 2016 08:00 by reinasoebisono | 962 hits
Gunakan 3 Layar, 'Star Trek Beyond' Akan Jadi Film Pertama Dengan Format Panorama!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap sineas film tentu melakukan berbagai perkembangan untuk memanjakan pengalaman fans merasakan apa yang ada di layar. Dengan banyaknya sistem audio visual mumpuni sekarang seperti IMAX hingga rasa simulator di 4DX, ada sistem yang akan diterapkan di film terbaru dari sekuel 'Star Trek Beyond'.

Film ketiga petualangan kru pesawat USS Enterprise ini akan diterapkan di layar panorama dengan 3 layar sekaligus! Sedikit gambaran, tentu kamu pernah mengambil gambar dari gadget dengan tipe panorama? Hasil gambarnya yang ditarik dari ujung ke ujung bisa kamu nikmati sekaligus.


Image source: comingsoon.net

Format 3 layar ini juga sering dipakai oleh para gamer 'kaya raya' yang memasang 3 layar untuk bermain game secara nyata. Seperti itulah sistem panorama di layar bioskop.

Bedanya, akan ada 2 layar tambahan yang diletakkan di sisi layar utama dan memberikan rasa seakan-akan memang ada hal yang datang kanan dan kiri penonton. Tidak sekedar layar datar di depan mata kamu saja, Dreamers. Format ini bernama Barco Escape buatan perusahaan asal Belgia yang ingin menghadirkan pengalaman IMAX dan 3D sekaligus.

Baca juga: 'Demam' Fantasi dan Super Hero Jadi Pilihan Film terbaik 2016 Versi Dreamers.id!

Sayangnya, format ini masih terbatas dan baru akan dirilis di beberapa negara bagian Amerika saja mulai perilisan 'Star Trek Beyond' 22 Juli mendatang. Namun Barco Escape direncanakan segara merambah negara lain karena diperkirakan jadi format canggih baru yang akan memanjakan penonton. Terlebih, untuk film-film dengan visual effect memukau seperti 'Star Trek' atau 'Star Wars'.

Semoga saja Barco Escape segera menyapa Indonesia ya, Dreamers! ^^

(rei)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)