SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdalam Peran Kartini, Dian Sastro Terinspirasi Pemikiran Yang Telah ‘Menamparnya’

Senin, 18 Juli 2016 18:00 by daranm_ | 1459 hits
Perdalam Peran Kartini, Dian Sastro Terinspirasi Pemikiran Yang Telah ‘Menamparnya’
Image source: iinstagram.

DREAMERS.ID - Saat memainkan sebuah film, tentu sang aktor/aktris harus bisa masuk ke dalam karakter yang akan diperankannya. Seperti halnya Dian Sastrowardoyo, aktris berbakat ini melakukan pendalaman karakter untuk produksi film layar lebarnya ‘Kartini’.

Dengan mendapatkan kepercayaan dari sutradara Hanung Bramantyo, Dian mengaku tak hanya membaca literatur yang merangkum cerita Kartini semasa hidup. Ia juga membaca booklet berisi sejumlah quote powerful dari mendiang Kartini demi memperdalam perannya. Dan ada satu petikan yang mampu ‘menamparnya’ karena ia merasa memiliki pemikiran yang sama.

“Saya dalam proses belajar ini berkali-kali terinspirasi tulisan beliau. Kok dia bisa menulis kalimat powerful yang menginspirasi saya. Kok dia bisa meragumentasikan ide-ide yang saya pernah pikirkan, dengan kata-kata yang sangat mengenai sasaran dan indah,” ungkap artis cantik 34 tahun ini seperti dilansir dari laman Kapanlagi.com.

Berikut  isi petikan tersebut:

‘Dan, siapakah yang lebih banyak dapat berusaha memajukan kecerdasan budi itu?Siapakah yang dapat membantu mempertinggi derajat budi manusia?
Ialah perempuan, Ibu.
Karena pada haribaan si Ibu itulah manusia itu mendapat didikannya yang mula-mulanya sekali.
Oleh karena di sanalah anak anak itu belajar merasa, berpikir, berkata.
Dan didikan yang pertama-tama sekali pastilah amat berpengaruh bagi penghidupan seseorang.'

Baca juga: Cerita Awal Suami Dian Sastro Dipanggil KPK dalam Kasus Suap Pesawat Garuda

Bahkan pemain film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini sempat berziarah ke makam Kartini di Rembang, Jawa Tengah pada saat menjelang Idul Fitri kemarin. Tak sampai disitu, ia lanjut berkunjung  ke rumah milik mendiang suami Kartini, KRM Adipati Ario Singgih Djojo Adhidiningrat, yang berlokasi didaerah yang sama.

Keseriusannya dalam memerankan RA Kartini merupakan suatu kehormatan tersendiri untuk Dian Sastro. Hal ini membuatnya sangat berhati-hati dan berambisi untuk tampil maksimal. Ia akan merasa malu  jika gagal memerankan tokoh yang diidolakannya.

Selain itu, film yang rencananya rilis pada 21 April 2017 mendatang itu turut dibintangi beberapa aktor dan aktris ternama, diantaranya Reza Rahadian, Deddy Sutomo, Acha Septriasa, Ayushita Nugraha, Adinia Wirasti, Christine Hakim, Denny Sumargo, Djenar Maesar Ayu dan Nova Eliza.

(dnm)

  • HOT !
    Nama Jung Hae In kini sedang menjadi perbincangan panas banyak orang, karena berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan. Sebagai orang yang pernah melihat proses perjalanan karirnya, UEE pun memberikan komentar yang positif....
  • HOT !
    Setelah ramai diberitakan bahwa pemenang ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim meninggalkan YG Entertainment, Yang Hyun Suk sebagai pimpinan agensi akhirnya secara pribadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor muda Lee Seo Won akhirnya memenuhi panggilan kejaksaan Pada hari Kamis (24/5). Kedatangannya tersebut sehubungan dengan penyelidikan kasus pelecehan seksual yang tengah menyeret namanya...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)