SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin’Fun’, Ini Alasan ‘Star Trek Beyond’ Wajib Jadi Daftar Tonton Minggu Ini!

Selasa, 19 Juli 2016 19:25 by reinasoebisono | 974 hits
Makin’Fun’, Ini Alasan ‘Star Trek Beyond’ Wajib Jadi Daftar Tonton Minggu Ini!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memasuki film ketiga, franchise layar lebar ‘Star Trek’ mulai memberikan sesuatu yang ‘segar’ di film terbarunya. Berkesempatan hadir di screening, ‘Star Trek Beyond’ di Jakarta, Dreamers.id menonton film yang dibintangi oleh Chris Pine ini lebih dulu sebelum tayang di Amerika Serikat.

Bahkan, salah satu aktor kebanggaan Indonesia yang turut ambil bagian di film ini sebagai alien baru bernama Manas, Joe Taslim pun mengaku baru pertama kali melihat film ini setelah proses syuting. Ia sempat berbagi pengalaman merasakan produksi sebuah film Hollywood.

Dan proses panjang itu terbayar di ‘Star Trek Beyond’, baik untuk penggemar ‘lama’ maupun untuk penggemar yang baru kenal franchise ini karena memang ‘fun’ dan cukup bisa diterima meski dengan istilah science-fiction yang banyak.


Image source: Paramount Pictures

Terasa seperti film sebelumnya, ‘Star Trek Beyond’ diawali oleh Kapten James T. Kirk (Chris Pine) yang berada di sebuah planet lain tempat kaum alien tinggal. Kirk berusaha mengembalikan artefak kuno spesies tersebut untuk kelangsungan hidup mereka. Sayangnya tidak berjalan lancar dan berakhir dengan cara yang kocak.

Ternyata artefak kecil itu diburu oleh sekelompok alien yang sama sekali baru. Hal ini terjadi saat pesawat USS Enterprise singgah sementara di sebuah pangkalan dan diminta bantuan untuk menyelamatkan sekelompok alien lain yang pesawatnya jatuh di planet tak dikenal.



Image source: Paramount Pictures

Alarm palsu, seluruh kru Enterprise termasuk Spock (Zachary Quinto), Uhura (Zoe Saldana), Sulu (John Cho) hingga Dr. Bones (Karl Urban) justru diserang dan disandera oleh alien yang memiliki pemimpin bernama Krall (Idris Elba). Mereka terpisah-pisah dan bertemu dengan makhluk lain bernama Jaylah (Sofia Boutella) yang membantu sang kapten menyelamatkan pesawat dan seluruh kru mereka.

Film ini menarik karena di awal mampu menggambarkan kegalauan Kirk beserta krunya yang mulai ‘bosan’ dengan misi menjelajahi luar angkasa selama 5 tahun. Bisa dibayangkan 5 tahun tidak pulang ke rumah dan melayang-layang di angkasa? Terlebih karena Kirk teringat jasa ayahnya George, yang walau hanya menjadi kapten dadakan selama beberapa jam tapi bisa menyelamatkan ratusan krunya.


Salah satu adegan 'lucu' di 'Star Trek Beyond' (Paramount Pictures)

Baca juga: 'Demam' Fantasi dan Super Hero Jadi Pilihan Film terbaik 2016 Versi Dreamers.id!

Selain itu, duo bromance kocak kali ini bukan dari Kirk-Spock yang kadang sama-sama menyebalkan. Tapi Spock berpasangan dengan Dr. Bones yang sering kesal dengan tingkah makhluk Vulcan itu yang tanpa ekspresi. Di sinilah kemampuan Simon Pegg sebagai penulis naskah dipuji habis-habisan.

Dibawakan secara cepat tidak membuat banyak hal terlewat, apalagi saat proses penyelamatan para kru yang super keren. Sayangnya, teknik bercerita cepat itu membuat kurangnya pengenalan lebih lanjut tentang tokoh antagonis Krall, tentang motif dan masa lalunya. Hal ini justru membuat kamu sebaiknya tidak berkedip karena adegan-adegan action yang keren!


Adegan ledakan di 'Star Trek Beyond' (Paramount Pictures)

Terlebih saat adegan Joe Taslim melawan Jaylah, dijamin kamu akan bangga menjadi orang Indonesia. ^^ Selain itu, Joe juga memaparkan jika film ini tidak sekedar pihak baik lawan pihak jahat, namun ada filosofi manis di baliknya. Penasaran seperti apa tampilan dan Joe Taslim berbahasa alien? Jangan lupa ke bioskop tanggal 20 Juli besok ya!

Star Trek Beyond (2016)
Production Company: Paramount Pictures, Bad Robot
Cast: Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Simon Pegg, Karl Urban, Anton Yelchin, Joe taslim
Director: Justin Lin
Screenwriters: Simon Pegg, Doug Jung
Producers: JJ. Abrams, Bryan Burk

Trailer

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K Pop dengan ciri khas masing masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka....
  • HOT !
    Indonesia memang kerap kali disambangi artis artis Korea untuk berbagai alasan, mulai dari bekerja hingga liburan. Hal ini nampaknya yang juga dilakukan oleh seorang artis populer Korea, Jung Joon Young belum lama ini mampir ke Jakarta. Namun, kedatangannya ke ibukota Indonesia ini justru terkesan diam diam dan mengejutkan para penggemar....
  • HOT !
    Drama OCN ‘Meloholic’ rupanya memiliki episode yang tidak terlalu panjang. Comeback drama Yunho TVXQ ini hanya berjumlah 10 episode, dan kini sudah mencapai episode terakhirnya. Di akhir cerita, masalah tentang siapa pembunuh berantai, pria yang menyerang Yoo Eun Ho, Han Ye Ri (Kyung Soo Jin), serta Han Joo Ri, hingga kisah cinta mereka akhirnya terselesaikan...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)