DREAMERS.ID - Baru-baru ini, Billboard merilis TOP 10 video musik K-Pop yang paling ditonton seantero Amerika Serikat dan Dunia, yang dirilis pada bulan Juni. Siapa saja ya boy group, girl group, atau bahkan artis solo yang masuk dalam daftar tersebut?
Tidak dapat diragukan lagi, setelah sukses menyapu bersih seluruh tangga lagu di Korea bahkan sampai memecahkan rekor penjualan album, dua video musik EXO yakni ‘Monster’ dan ‘Lucky One’ berhasil menjadi video musik K-Pop paling banyak ditonton di Amerika dan Dunia.
Lalu di peringkat ketiga, ada ‘Queen of Summer’ SISTAR dengan video musik berjudul ‘I Like That’ dari mini album terbarunya bertajuk ‘Insane Love’. Sementara itu, video musik Taeyeon ft. Dean ‘Starlight’ berada di peringkat keempat.
Tidak hanya ‘Starlight’, video musik Taeyeon ‘Why’ juga masuk dalam deretan ini dengan menduduki peringkat ke-6 untuk di Amerika dan ke-5 di Dunia. Lalu, MV ‘Heartbreak Hotel’ milik rekan segrupnya Tiffany juga ada di peringkat ke 5 di Amerika dan ke-6 dunia.
Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard
Menyusul mereka video musik Beast ‘Butterfly’, Heize ft. Dean ‘Shut Up and Groove’, San E ft. Raina After School ‘Sugar and Me’, serta Loco and Gray ft. ELO ‘Good’, juga masuk dalam deretan video musik paling banyak ditonton di Amerika dan Dunia ini.Wow, chukkaeyo!
(mth)