home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenangan Kris-Luhan atau SM? Ini Reaksi Netizen Soal Penyelesaian Konflik Keduanya

Jumat, 22 Juli 2016 13:17 by citra09 | 2326 hits
Kemenangan Kris-Luhan atau SM? Ini Reaksi Netizen Soal Penyelesaian Konflik Keduanya
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah menjadi sebuah ‘drama’ yang cukup panjang karena tak kunjung capai kata sepakat dan terus berargumen, akhirnya konflik hukum antara SM Entertainment dan dua mantan member EXO, yaitu Kris Wu dan Luhan pun mencapai kata sepakat.

Berdasarkan laporan dari berbagai media setempat, pihak SM Entertainment dan pihak Kris Wu serta Luhan dilaporkan telah menyelesaikan konflik mengenai kontrak mereka dengan sebuah perjanjian antara kedua belah pihak.

Meski tak diketahui detail perjanjian tersebut, namun SM memastikan bahwa Kris Wu dan Luhan harus menyetujui bahwa kontrak mereka dengan SM masih berlaku hingga 2022 mendatang, dan mereka harus berbagi penghasilan dengan SM dari hasil kegiatannya di luar Korea dan Jepang.

Menanggapi peneyelesaian keduanya, berbagai forum komunitas online pun mulai mendiskusikan mengenai konflik tersebut. Ada yang menyatakan bahwa ini adalah kemenangan SM, namun ada pula yang menyebut bahwa Kris Wu dan Luhan lah yang cukup banyak diuntungkan.

Dikutip Allkpop, para netizen yang membela SM menyebut bahwa agensi yang menaungi NCT tersebut telah menang besar karena tak hanya bisa mempertahankan kontrak Kris Wu dan Luhan, tetapi juga mendapat sebagai penghasilan keduanya meski keduanya tak lagi menjadi bagin dari EXO.

Baca juga: Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual

Ada juga netizen yang bahkan memang berharap bahwa Kris dan Luhan tak perlu kembali ke EXO, namun mereka tetap harus membayar kerugian yang dialami SM dan EXO saat keduanya memutuskan untuk keluar.

Namun, beberapa netizen menyebut bahwa penghasilan yang akan diberikan Kris Wu dan Luhan dari aktivitasnya untuk SM tidak akan mempengaruhi nilai kekayaan keduanya, mengingat bayaran keduanya saat bekerja di Tiongkok begitu fantastis dan tak ternilai, sehingga ini bukanlah ‘beban’ bagi Kris ataupun Luhan.

Bagaimana menurut pendapatmu, Dreamers? Kemenangan Kris Wu-Luhan atau SM Entertainment?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)