SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiru Aransemen Lagu 'Let It Go' B.I iKON, Grup Asal Tiongkok Ini Dikritik Netizen

Sabtu, 23 Juli 2016 14:30 by tyassss | 2852 hits
Tiru Aransemen Lagu 'Let It Go' B.I iKON, Grup Asal Tiongkok Ini Dikritik Netizen
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi yang mengikuti grup iKON sejak dua ajang survival yang diikutinya pasti tahu benar bagaimana perjuangan mereka dalam membuat kreatifitas untuk berbagai penampilan barunya agar bisa bertahan dan akhirnya bisa debut sebagai grup profesional.

Salah satunya adalah ‘Mix & Match’. Dalam acara ini pasti para fans juga ingat dengan salah satu episodenya di mana grup tersebut dibagi kedalam tiga tim dan dikolaborasikan dengan para penyanyi wanita dari agensi yang menaunginya, YG Entertainment.

Tim yang digawangi oleh B.I pun mendapat kemenangan di episode ini karena berhasil mencuri perhatian dengan penampilan dan hasil karyanya dalam mengaransemen ulang lagu ‘Let It Go’, OST dari film Disney ‘Frozen’.

Namun, sebuah grup di Tiongkok bernama M4 yang tampil dalam acara di saluran MTV tertangkap tampil dengan menggunakan aransemen milik leader iKON tersebut. Meskipun penampilan ini sudah ditayangkan sekitar sebulan lalu, netizen banyak yang baru menyadari dan memberikan berbagai kritik pedas pada videonya.

Seperti, “Hanbin bekerja keras remake lagu ini! Mengapa tidak memberikan kredit kepada Hanbin?", "Sebuah plagiarisme penuh dari versi Mix & match, benar-benar memalukan", "B.I bekerja begitu keras untuk lagu ini!!! Berikan kredit kepadanya!!".

Baca juga: Setelah G-Dragon, 7 Idola K-pop Ini Dinilai Sebagai 'The Next Top Composer'!

Sejumlah netizen lainnya juga mengatakan bahwa lagu tersebut memang dibawakan dengan sangat mirip dan hanya diganti bahasanya saja. Mereka juga menuntut agar grup ini mencatumkan kredit nama B.I untuk penampilan ini.

Simak dua video ini dan berikan pendapatmu, Dreamers!

Tim B.I

M4

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)