SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiru Aransemen Lagu 'Let It Go' B.I iKON, Grup Asal Tiongkok Ini Dikritik Netizen

Sabtu, 23 Juli 2016 14:30 by tyassss | 3258 hits
Tiru Aransemen Lagu 'Let It Go' B.I iKON, Grup Asal Tiongkok Ini Dikritik Netizen
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi yang mengikuti grup iKON sejak dua ajang survival yang diikutinya pasti tahu benar bagaimana perjuangan mereka dalam membuat kreatifitas untuk berbagai penampilan barunya agar bisa bertahan dan akhirnya bisa debut sebagai grup profesional.

Salah satunya adalah ‘Mix & Match’. Dalam acara ini pasti para fans juga ingat dengan salah satu episodenya di mana grup tersebut dibagi kedalam tiga tim dan dikolaborasikan dengan para penyanyi wanita dari agensi yang menaunginya, YG Entertainment.

Tim yang digawangi oleh B.I pun mendapat kemenangan di episode ini karena berhasil mencuri perhatian dengan penampilan dan hasil karyanya dalam mengaransemen ulang lagu ‘Let It Go’, OST dari film Disney ‘Frozen’.

Namun, sebuah grup di Tiongkok bernama M4 yang tampil dalam acara di saluran MTV tertangkap tampil dengan menggunakan aransemen milik leader iKON tersebut. Meskipun penampilan ini sudah ditayangkan sekitar sebulan lalu, netizen banyak yang baru menyadari dan memberikan berbagai kritik pedas pada videonya.

Seperti, “Hanbin bekerja keras remake lagu ini! Mengapa tidak memberikan kredit kepada Hanbin?", "Sebuah plagiarisme penuh dari versi Mix & match, benar-benar memalukan", "B.I bekerja begitu keras untuk lagu ini!!! Berikan kredit kepadanya!!".

Baca juga: B.I iKON Buka-bukaan Soal Tipe Idealnya yang Jadi Inspirasi Bermusik, Siapa?

Sejumlah netizen lainnya juga mengatakan bahwa lagu tersebut memang dibawakan dengan sangat mirip dan hanya diganti bahasanya saja. Mereka juga menuntut agar grup ini mencatumkan kredit nama B.I untuk penampilan ini.

Simak dua video ini dan berikan pendapatmu, Dreamers!

Tim B.I

M4

(tys)

  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
  • HOT !
    Sebelumnya, aktor tampan Seo Kang Joon telah dilaporkan tengah digaet untuk membintangi sebuah proyek drama baru JTBC yang berjudul ‘The Third Charm’ (judul terjemahan). Selain dirinya, pihak produksi juga telah mengumumkan jika Chun Woo Hee juga tengah mempertimbangkan peran sebagai pemeran utamanya...
  • HOT !
    Belum genap sebulan debut, girl group (G)I DLE memang sudah berhasil jadi salah satu idola K Pop yang populer belakangan ini. Tak hanya mampu dikenal penikmat musik K Pop di Korea dan internasional, grup ini bahkan berhasil meraih kemenangan pertamanya setelah debut belum lama ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)