home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Lagunya Disalahgunakan Politisi, Para Musisi Ini Kampanyekan 'Don’t Use Our Song'

Rabu, 27 Juli 2016 14:00 by octafs | 980 hits
Tak Ingin Lagunya Disalahgunakan Politisi, Para Musisi Ini Kampanyekan 'Don’t Use Our Song'
Image source: aceshowbiz.

DREAMERS.ID - Pembawa acara The Last Week, John Oliver mengumpulkan beberapa musisi terkenal untuk melakukan aksi kampanye 'Don’t Use Our Song'. Video musik kampanye ini telah dirilis hari Minggu 24 Juli lalu.

Video musik kampanye ini telah diputar di acara 'The Last Week Tonight with John Oliver'. Di dalamnya tergabung beberapa musisi papan atas yaitu, Usher, Josh Groban, Sheryl Crow, Heart, Michael Bolton, John Mellencamp, Cyndi Lauper, 'Imagine Dragons’ dan Reynolds.

Mereka semua menyerukan kepada para politisi untuk berhenti menggunakan lagu mereka tanpa izin. Hal ini bermula dari kasus Donald Trump yang menggunakan lagu Queen bertajuk 'We Are The Champions', The Rolling Stones 'You Can’t Always Get What You Want', dan bahkan Lucianni Pavaroti 'Nessun Dorma' untuk berkampanye tanpa ada izin.

Baca juga: Jungkook BTS dan Usher Tunjukan Chemistry Hangat di Video Pertunjukan Kolaborasi

“Jika para musisi bersedia meminjamkan lagunya kepada politisi itu tidak masalah. Tetapi, sama sekali tidak benar apabila politisi hanya mengambil lagu mereka. Hal ini selalu terjadi setiap ada pemilihan dan sekarang saatnya para musisi bersatu dan mengambil sikap”, ujar John Oliver di dalam klip tersebut.

“Ini lisensi. Jadi kau harus menghubungi publisher ku, ok?”, Usher menyatakan. Josh juga mengambil isu perizinan dan menyenandungkan, “Bila aku ingin bernyanyi dan tidak dibayar aku akan berada di Spotify”. 

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)