SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Lagunya Disalahgunakan Politisi, Para Musisi Ini Kampanyekan 'Don’t Use Our Song'

Rabu, 27 Juli 2016 14:00 by octafs | 793 hits
Tak Ingin Lagunya Disalahgunakan Politisi, Para Musisi Ini Kampanyekan 'Don’t Use Our Song'
Image source: aceshowbiz.

DREAMERS.ID - Pembawa acara The Last Week, John Oliver mengumpulkan beberapa musisi terkenal untuk melakukan aksi kampanye 'Don’t Use Our Song'. Video musik kampanye ini telah dirilis hari Minggu 24 Juli lalu.

Video musik kampanye ini telah diputar di acara 'The Last Week Tonight with John Oliver'. Di dalamnya tergabung beberapa musisi papan atas yaitu, Usher, Josh Groban, Sheryl Crow, Heart, Michael Bolton, John Mellencamp, Cyndi Lauper, 'Imagine Dragons’ dan Reynolds.

Mereka semua menyerukan kepada para politisi untuk berhenti menggunakan lagu mereka tanpa izin. Hal ini bermula dari kasus Donald Trump yang menggunakan lagu Queen bertajuk 'We Are The Champions', The Rolling Stones 'You Can’t Always Get What You Want', dan bahkan Lucianni Pavaroti 'Nessun Dorma' untuk berkampanye tanpa ada izin.

Baca juga: Usher Ungkap Alasan Batal Tampil di Konser Ariana Grande 'One Love Manchester'

“Jika para musisi bersedia meminjamkan lagunya kepada politisi itu tidak masalah. Tetapi, sama sekali tidak benar apabila politisi hanya mengambil lagu mereka. Hal ini selalu terjadi setiap ada pemilihan dan sekarang saatnya para musisi bersatu dan mengambil sikap”, ujar John Oliver di dalam klip tersebut.

“Ini lisensi. Jadi kau harus menghubungi publisher ku, ok?”, Usher menyatakan. Josh juga mengambil isu perizinan dan menyenandungkan, “Bila aku ingin bernyanyi dan tidak dibayar aku akan berada di Spotify”. 

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)