SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Lagunya Disalahgunakan Politisi, Para Musisi Ini Kampanyekan 'Don’t Use Our Song'

Rabu, 27 Juli 2016 14:00 by octafs | 843 hits
Tak Ingin Lagunya Disalahgunakan Politisi, Para Musisi Ini Kampanyekan 'Don’t Use Our Song'
Image source: aceshowbiz.

DREAMERS.ID - Pembawa acara The Last Week, John Oliver mengumpulkan beberapa musisi terkenal untuk melakukan aksi kampanye 'Don’t Use Our Song'. Video musik kampanye ini telah dirilis hari Minggu 24 Juli lalu.

Video musik kampanye ini telah diputar di acara 'The Last Week Tonight with John Oliver'. Di dalamnya tergabung beberapa musisi papan atas yaitu, Usher, Josh Groban, Sheryl Crow, Heart, Michael Bolton, John Mellencamp, Cyndi Lauper, 'Imagine Dragons’ dan Reynolds.

Mereka semua menyerukan kepada para politisi untuk berhenti menggunakan lagu mereka tanpa izin. Hal ini bermula dari kasus Donald Trump yang menggunakan lagu Queen bertajuk 'We Are The Champions', The Rolling Stones 'You Can’t Always Get What You Want', dan bahkan Lucianni Pavaroti 'Nessun Dorma' untuk berkampanye tanpa ada izin.

Baca juga: Baru Tiga Tahun Menikah, Begini Pernyataan Usher Soal Perceraian Mendadak dengan Grace Miguel

“Jika para musisi bersedia meminjamkan lagunya kepada politisi itu tidak masalah. Tetapi, sama sekali tidak benar apabila politisi hanya mengambil lagu mereka. Hal ini selalu terjadi setiap ada pemilihan dan sekarang saatnya para musisi bersatu dan mengambil sikap”, ujar John Oliver di dalam klip tersebut.

“Ini lisensi. Jadi kau harus menghubungi publisher ku, ok?”, Usher menyatakan. Josh juga mengambil isu perizinan dan menyenandungkan, “Bila aku ingin bernyanyi dan tidak dibayar aku akan berada di Spotify”. 

(oct)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)