home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Terlalu Cepat Rilis Via Streaming Gadget, ‘AADC2’ Tuai Pro-Kontra?

Senin, 01 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 1805 hits
Dianggap Terlalu Cepat Rilis Via Streaming Gadget, ‘AADC2’ Tuai Pro-Kontra?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Film ‘AADC 2’ memang telah dinantikan hingga 14 tahun lamanya. Respon penonton pun termasuk positif. Namun hanya jeda 3 bulan setelah perilisan di bioskop, Miles Film selaku studio produksi memutuskan untuk merilisnya dalam bentuk streaming.

Layanan streaming on demand ini memungkinkan penonton untuk menonton film dari sebuah aplikasi di gadget. Namun hal ini memicu perdebatan, dimungkinkan karena belum banyak film Infonesia yang terbiasa untuk dirilis dalam format lain sedemikian cepat.

Hingga muncul pertanyaan untuk apa datang ke bioskop jika dalam waktu singkat sudah bisa ditonton secara streaming? Namun hal ini ditentang oleh sang pemeran utama, Dian Sastrowardoyo pemeran Cinta di film kedua garapan Riri Riza tersebut.

"Rilis on demand ini bukan hal ironis. Mbak Mira (produser) pasti sudah berpikir jangka panjang. Saya malah melihatnya fair muncul di platform resmi dengan perjanjian yang jelas, ketimbang hadir DVD bajakannya," ungkap Dian melansir Kapanlagi.

Rilisnya ‘AADC 2’ di aplikasi streaming HOOQ ini ditanggapi santai oleh Dian yang menganggapnya wajar karena zaman teknologi yang telah berkembang pesat. Sehingga sudah lumrah jika konten hiburan bisa ada di dalam ‘genggaman tangan’.

"Dulu mungkin wajar produser memperlama film tayang selain di bioskop. Tapi sekarang berbeda, kita harus membuka mata akan kecanggihan teknologi. Akan jauh lebih baik bisa diakses secara legal daripada ilegal," terangnya.

Sementara itu, pihak HOOQ sendiri sudah memastikan jika film di aplikasinya tidak akan bisa diunduh dan disebarluaskan selain lewat aplikasi. Karena pihaknya mengklaim jika kontennya sudah memiliki pengamanan digital yang ketat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....
  • HOT !
    SPOTV News melaporkan pada 22 April bahwa  Simon Dominic baru baru ini memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan AOMG....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)