SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Terlalu Cepat Rilis Via Streaming Gadget, ‘AADC2’ Tuai Pro-Kontra?

Senin, 01 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 1322 hits
Dianggap Terlalu Cepat Rilis Via Streaming Gadget, ‘AADC2’ Tuai Pro-Kontra?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Film ‘AADC 2’ memang telah dinantikan hingga 14 tahun lamanya. Respon penonton pun termasuk positif. Namun hanya jeda 3 bulan setelah perilisan di bioskop, Miles Film selaku studio produksi memutuskan untuk merilisnya dalam bentuk streaming.

Layanan streaming on demand ini memungkinkan penonton untuk menonton film dari sebuah aplikasi di gadget. Namun hal ini memicu perdebatan, dimungkinkan karena belum banyak film Infonesia yang terbiasa untuk dirilis dalam format lain sedemikian cepat.

Hingga muncul pertanyaan untuk apa datang ke bioskop jika dalam waktu singkat sudah bisa ditonton secara streaming? Namun hal ini ditentang oleh sang pemeran utama, Dian Sastrowardoyo pemeran Cinta di film kedua garapan Riri Riza tersebut.

"Rilis on demand ini bukan hal ironis. Mbak Mira (produser) pasti sudah berpikir jangka panjang. Saya malah melihatnya fair muncul di platform resmi dengan perjanjian yang jelas, ketimbang hadir DVD bajakannya," ungkap Dian melansir Kapanlagi.

Rilisnya ‘AADC 2’ di aplikasi streaming HOOQ ini ditanggapi santai oleh Dian yang menganggapnya wajar karena zaman teknologi yang telah berkembang pesat. Sehingga sudah lumrah jika konten hiburan bisa ada di dalam ‘genggaman tangan’.

"Dulu mungkin wajar produser memperlama film tayang selain di bioskop. Tapi sekarang berbeda, kita harus membuka mata akan kecanggihan teknologi. Akan jauh lebih baik bisa diakses secara legal daripada ilegal," terangnya.

Sementara itu, pihak HOOQ sendiri sudah memastikan jika film di aplikasinya tidak akan bisa diunduh dan disebarluaskan selain lewat aplikasi. Karena pihaknya mengklaim jika kontennya sudah memiliki pengamanan digital yang ketat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)