home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idola K-Pop Terancam Tak Bisa Lagi Berkarir di Tiongkok, Apa Alasannya?

Selasa, 02 Agustus 2016 15:40 by muthiasp | 2258 hits
Idola K-Pop Terancam Tak Bisa Lagi Berkarir di Tiongkok, Apa Alasannya?
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Ketegangan yang terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara membuat negara ini bersiap untuk kemungkinan terburuk jika akhirnya harus perang. Akhirnya, ketegangan ini berdampak ke sektor lainnya seperti misalnya sektor hiburan.

Pada awal Juli lalu, ketegangan hubungan diplomatis antara Korea Selatan dengan Tiongkok semakin menjadi, menyusul diumumkannya kalau Menteri Pertahanan Korea Selatan dan Pasukan Militer Amerika memutuskan untuk menyebar THAAD (Terminal High Altitude Area Defense).

THAAD adalah semacam sistem pertahanan misi yang bisa melawan senjata nuklir milik Korea Utara. Namun, Tiongkok dengan sangat tegas menolak sistem pertahanan ini karena disebar sangat dekat dengan batas negara mereka.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Tidak hanya menegangnya hubungan diplomatis, tetapi keputusan itu juga berdampak negatif terhadap industri hiburan Korea. Berdasarkan pernyataan dari Kantor Pusat Stasiun Televisi Tiongkok, akan ada pelarangan terhadap kegiatan pekerjaan artis Korea di negaranya.

Tentu saja ini akan sangat membatasi ruang lingkup promosi dan iklan artis Korea, karena dilarang untuk bekerja serta menggelar konser dengan lebih dari 10,000 penonton disana. Jika hal ini terus berlanjut, berarti kelangsungan sejumlah aktivitas artis Korea di Tiongkok sangat terancam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)