home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Menang Acara Musik Mingguan, G-Friend Berhasil Kalahkan Rekor SNSD?

Selasa, 02 Agustus 2016 15:30 by muthiasp | 2059 hits
Kembali Menang Acara Musik Mingguan, G-Friend Berhasil Kalahkan Rekor SNSD?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak debut, girl group G-Friend menjadi grup yang kerap dibandingkan dengan grup idola seniornya, SNSD. Hal ini karena konsep, tarian, dan lagu yang mereka usung mirip dengan grup seniornya itu. Kini, G-Friend dikabarkan berhasil mengalahkan SNSD.

Lagu comeback G-Friend yang berjudul ‘Rough’ dan ‘Navillera’ berhasil merajai berbagai tangga lagu di Korea. Walau sempat diterpa isu plagiarisme, lantaran dua lagunya mirip dengan lagu grup Infinite dan f(x), tidak menghentikan kesuksesan mereka.

Kedua lagu tersebut juga berhasil membawa pulang serangkaian piala dari acara musik mingguan. Hanya dalam waktu tujuh bulan, G-Friend sukses mendapatkan total 23 piala acara musik, yakni 15 piala untuk lagu ‘Rough’ dan 8 piala untuk ‘Navillera’.

Pencapaian ini membuat G-Friend mengalahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh SNSD, yang pernah memenangkan 22 piala di tahun 2010 dan 21 di tahun 2015, serta grup APink yang juga membawa pulang 21 piala di tahun 2014.

Baca juga: VIVIZ Ditanya Soal Potensi Reuni GFRIEND di Masa Depan

Prestasi G-Friend tidak sampai disitu, mini album ‘Snowflake’ berhasil masuk ke peringkat 10 Billboard’s World Albums Chart, dan video musik ‘Rough’ menjadi yang paling banyak ditonton selama Januari 2016. Serta lebih dari 60,000 kopi full album pertamanya ‘LOL’ dipesan sebelum dirilis.

Wow, chukkaeyo!^^

(mth)

Komentar
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)