SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IOI Hingga Unnies, Ketika Proyek Girl Group ‘Sementara’ Kini Jadi Tren di Industri K-Pop

Rabu, 03 Agustus 2016 13:14 by citra09 | 1138 hits
IOI Hingga Unnies, Ketika Proyek Girl Group ‘Sementara’ Kini Jadi Tren di Industri K-Pop
Image source: Soompi

DREAMERS.ID - Selalu menghadirkan sesuatu yang baru, banyak yang mengatakan bahwa industri K-Pop akan selalu ‘hidup’. Di tahun 2016 ini, muncul lagi tren baru di tengah ketatnya persaingan para grup idola K-Pop, yaitu tren sebuah proyek girl group yang bersifat sementara.

Proyek girl group ini biasanya dibentuk lewat sebuah program survival atau variety show, sebut saja IOI yang kini memang tengah digandrungi para pecinta K-Pop setelah terbentuk lewat program survival Mnet, yaitu Produce 101.

Lewat kompetisi ketat 101 trainee dari berbagai agensi, akhirnya terpilihlah 11 member IOI yang kemudian debut sebagai sebuah girl group yang bersifat sementara. Kemudian ada juga I.B.I, yaitu proyek girl group yang terdiri dari para trainee ‘Produce 101’ yang gagal masuk sebagai member IOI.

Beberapa member I.B.I, yaitu Kim Sohee dan Yoon Chaekyung bahkan juga membentuk sebuah grup baru bernama C.I.V.A, yaitu sebuah grup sementara yang dibentuk untuk variety show Mnet berkonsep komedi, yaitu ‘God of Music’.

Baca juga: Jawaban Rendah Hati Woozi SEVENTEEN Soal Royalti Lagu Terakhir IOI 'Downpour'

Proyek grup lain yang tak disangka akan begitu populer adalah Unnies, yaitu girl group bentukan variety show Unnie’s Slamdunkdemi mewujudkan mimpi salah satu membernya, yaitu Min Hyo Rin yang ingin menjadi member sebuah girl group.

Girl group yang terdiri dari idola K-Pop hingga komedian, yaitu Tiffany SNSD, Jessi, Min Hyo Rin, Ra Mi Ran, Kim Sook, hingga Hong Jin Kyung ini debut lewat lagu ‘Shut Up’ yang diproduseri oleh bos agensi Min Hyo Rin di JYP Entertainment, yaitu Park Jin Young.

Meski hanya bersifat sementara, namun beberapa grup, seperti IOI dan Unnies telah membuktikan bahwa proyek ini juga bisa menjadi tren san bahkan langsung digemari di kalangan pecinta K-Pop. Dengan munculnya tren ini, ada kemungkinan grup lain yang juga bersifat ‘fleksibel’, seperti NCT akan mulai bermunculan di industri K-Pop.

(ctr)

  • HOT !
    Melanjutkan kesuksesan web drama ‘Seven First Kiss’, pusat perbelanjaan Lotte Duty Free kembali membuat web drama terbaru berjudul 'Secret Queen Makers'. Untuk seri web dramanya kali ini, enam seleb pria tampan didapuk menjadi pemeran utamanya....
  • HOT !
    Salah satu drama andalan stasiun KBS saat ini yang berjudul ‘Suits’ kembali menunjukkan bukti sebagai drama yang tengah digandrungi penggemar. Drama yang diperankan oleh Park Hyungsik dan Jang Dong Gun tersebut tercatat menguasai perolehan rating drama pada hari Rabu dan Kamis....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)