home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reza Rahardian Perankan Film Tsunami Aceh

Kamis, 22 Desember 2011 14:00 by wahyu | 5107 hits
Reza Rahardian Perankan Film Tsunami Aceh
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Reza Rahardian merupakan salah satu aktor muda  Indonesia yang cemerlang. Kali ini dalam film terbarunya Hafalan Shalat Delisa, Reza berperan sebagai Abi Usman, seorang yaha dari empat anak perempuan yang terkena musibah tsunami Aceh.

Film produksi Starvision ini diangkat  dari sebuah  novel berjudul yang  sama karya Tere Liye. Film ini menceritakan seorang anak kecil yang berusaha bangkit dari kejadian musibah besar  tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 silam.

“Yang sulit adalah bagaimana referensi batin seorang ayah dalam keadaan seperti itu. Mau nggak mau akhirnya saya menonton (rekaman) kejadian itu lagi,” ungkap Reza saat jumpa pers film Hafalan Shalat Delisa di Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Film yang sangat menyentuh hati ini pun membuat penonton dan para bintang yang  berakting ikut menangis. Bahkan Reza mengaku sempat membuatnya menahan air mata lantaran ceritanya begitu menyentuh hatinya.

Baca juga: akmu

“Ada satu adegan yang membuat tangisan saya berlanjut. Selesai 'cut' saya ke belakang tempat sutradara dan menangis lagi,” tuturnya.

Aktor yang pernah meraih piala FFI tahun 2010  kemarin tersebut melakukan syuting selama 20 hari di Ujung Genteng  dan daerah Bogor. Pengambilan gambar yang tidak dilakukan ditempat kejadian memiliki alasan tersendiri bagi sang  sutradara Sony Gaokasak.

“Kalau kita bikin di situ, kita perlu pertimbangkan perasaan saudara-saudara yang ada di sana lagipula kondisinya sudah tidak sama lagi seperti sebelum terjadi tsunami. Biar bagaimanapun, Lhok Nga tidak akan tergantikan dan selalu ada di hati,” terangnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)