SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Review Kelewat Buruk, Fans ‘Suicide Squad’ Ngamuk Minta Website Ini Ditutup

Kamis, 04 Agustus 2016 12:00 by reinasoebisono | 804 hits
Beri Review Kelewat Buruk, Fans ‘Suicide Squad’ Ngamuk Minta Website Ini Ditutup
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Ada beberapa website yang jadi kiblat moviegoers untuk melihat apakah film yang akan mereka tonton itu bagus atau tidak. Beberapa yang terkenal adalah IMDB, Rolling Stone hingga Rotten Tomatoes. Setiap website memiliki ‘khas’ tersendiri dalam memberikan review.

Namun tidak untuk Suicide Squad’, karena kali ini, Rotten Tomatoes memberi review teramat buruk untuk film yang dibintangi oleh Will Smith itu, hanya 31%! Hal ini terlihat sangat kontras dengan IMDB yang memberi rating 9.3 dalam skala 10.

Jika IMDB memberikan review nyaris sempurna, lalu apa yang terjadi dengan Rotten Tomatoes hingga memberi review tersebut? Melansir Independent, ada beberapa kemungkinan sebab dan akibat dari review buruk tersebut.


Image source: Rotten Tomatoes

Yang pertama, perlu diketahui ‘Suicide Squad’ baru akan dirilis tanggal 5 Agustus besok, tentu baru sebagian orang atau undangan yang menonton film tersebut dan memberikan review tidak bersifat ‘suara terbanyak’. Sayangnya, review buruk ini diperkirakan akan memberi dampak buruk terhadap antusias penonton.

Kedua, Rotten Tomatoes tidak benar-benar memiliki pendapat tentang film ini. Website ini mengumpulkan apa yang orang lain bicarakan tentang ‘Suicide Squad’, sehingga formula rating mereka tak bisa dianggap valid.

Baca juga: 'The Battleship Island': Perjuangan Warga Korea Keluar dari 'Pulau Neraka' di Jepang

Ketiga, seperti yang dicatat oleh Entertainment Weekly, Rotten Tomatoes sebenarnya dimiliki oleh Warner Bros, studio yang berada di balik ‘Suicide Squad’ hingga Februari lalu menjualnya ke Fandango. Jadi, mungkin ada alasan politis lain yang menyebabkan adanya review kecil tersebut. Siapa yang tahu?


Image source: Coming Soon

Bagaimanapun, fans yang belum kedapatan menonton ‘Suicide Squad’ secara resmi telah membuat petisi untuk menutup Rotten Tomatoes. Hingga berita ini ditulis, hampir 7.000 fans yang marah menandatangani petisi di change.org itu.

Sementara itu, tidak sedikit fans yang berharap walaupun ‘Suicide Squad’ menerima review jelek, film ini tetap akan jadi primadona di box office. Seperti yang terjadi pada Batman V Superman’ kemarin, film ini jadi perdebatan dan menerima hujatan panjang, tapi tetap memecahkan rekor penghasilan.

Kira-kira kamu ada di kubu yang mana, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)