SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan Debut Hingga Promosi, Agensi Idola K-Pop Keluarkan Biaya Hingga 27 Milyar?

Jumat, 05 Agustus 2016 17:30 by muthiasp | 2033 hits
Persiapan Debut Hingga Promosi, Agensi Idola K-Pop Keluarkan Biaya Hingga 27 Milyar?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelum debut, berbagai rangkaian persiapan dilakukan oleh para idola K-Pop hingga akhirnya mereka debut, dan melakukan proses promosi. Deretan proses tersebut, ternyata juga menelan biaya yang tidak sedikit.

Di industri musik Korea, persaingan sudah dimulai sejak masih trainee. Seperti yang pernah disebutkan, tiap tahunnya dari sekitar 300 grup yang bersiap, hanya 50 grup yang bisa resmi debut. Dari 50 grup, hanya 1-2 grup idola K-Pop yang bisa benar-benar populer.

Setiap grup idola K-Pop Korea memiliki konsepnya masing-masing. Untuk itu dana yang dibutuhkan untuk mendebutkan satu grup tidaklah sedikit. Setidaknya agensi harus mengeluarkan dana sekitar 2 miliar won (23 miliar rupiah lebih) dan yang paling murah 1,5 miliar won (17 miliar rupiah lebih).

Dana itu sudah termasuk dengan biaya pelatihan sampai pembuatan album. Lantas, apakah pengeluaran selesai setelah debut? Tidak, karena masih ada biaya tambahan yakni promosi. Tiap minggunya selalu ada program musik sebagai sarana promosi mereka.

Baca juga: Deretan Misteri Hengkangnya Idola K-Pop yang Masih Membingungkan

Untuk promosi disana, mereka harus membayar sekitar 100 juta won (1 miliar rupiah lebih) untuk satu bulan tampil di program musik, seperti ‘Music Bank’. Sayangnya, bukan berarti dengan membayar sejumlah itu, para idola K-Pop dengan mudah mempromosikan grup mereka.

Menurut perwakilan program musik, setiap hari Senin, ratusan CD ditujukan untuk produser program, karena tidak mungkin untuk didengarkan semuanya, maka produser hanya memilih grup yang memang menarik perhatian publik, atau artis dari manajemen yang berhubungan baik dengan mereka.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Di saat Big Hit Entertainment tidak mendebutkan gil group, agensi ini bekerja dengan produser dan staf wanita yang berbakat. Salah satunya yang tak asing di kalangan fans BTS atau ARMY adalah Adora, yang namanya telah masuk dalam banyak kredit lagu hits BTS, terutama selama era ‘Save Me’....
  • HOT !
    Tahun ini mungkin menjadi tahun yang menggembirakan bagi penggemar k pop karena begitu banyaknya idol k pop yang menyapa secara langsung penggemar di Indonesia, dimulai dari mengadakan fan meeting, konser, dan fansign....
  • HOT !
    Bumilangit mengumumkan peluncuran film superhero berikutnya yaitu ‘Sri Asih’. Dalam film ini Pevita Pearce dipilih memerankan pahlawan wanita itu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)