SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan Debut Hingga Promosi, Agensi Idola K-Pop Keluarkan Biaya Hingga 27 Milyar?

Jumat, 05 Agustus 2016 17:30 by muthiasp | 1587 hits
Persiapan Debut Hingga Promosi, Agensi Idola K-Pop Keluarkan Biaya Hingga 27 Milyar?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelum debut, berbagai rangkaian persiapan dilakukan oleh para idola K-Pop hingga akhirnya mereka debut, dan melakukan proses promosi. Deretan proses tersebut, ternyata juga menelan biaya yang tidak sedikit.

Di industri musik Korea, persaingan sudah dimulai sejak masih trainee. Seperti yang pernah disebutkan, tiap tahunnya dari sekitar 300 grup yang bersiap, hanya 50 grup yang bisa resmi debut. Dari 50 grup, hanya 1-2 grup idola K-Pop yang bisa benar-benar populer.

Setiap grup idola K-Pop Korea memiliki konsepnya masing-masing. Untuk itu dana yang dibutuhkan untuk mendebutkan satu grup tidaklah sedikit. Setidaknya agensi harus mengeluarkan dana sekitar 2 miliar won (23 miliar rupiah lebih) dan yang paling murah 1,5 miliar won (17 miliar rupiah lebih).

Dana itu sudah termasuk dengan biaya pelatihan sampai pembuatan album. Lantas, apakah pengeluaran selesai setelah debut? Tidak, karena masih ada biaya tambahan yakni promosi. Tiap minggunya selalu ada program musik sebagai sarana promosi mereka.

Baca juga: Para Idola K-Pop Ini Dianggap Cocok Jadi Konsultan Karir

Untuk promosi disana, mereka harus membayar sekitar 100 juta won (1 miliar rupiah lebih) untuk satu bulan tampil di program musik, seperti ‘Music Bank’. Sayangnya, bukan berarti dengan membayar sejumlah itu, para idola K-Pop dengan mudah mempromosikan grup mereka.

Menurut perwakilan program musik, setiap hari Senin, ratusan CD ditujukan untuk produser program, karena tidak mungkin untuk didengarkan semuanya, maka produser hanya memilih grup yang memang menarik perhatian publik, atau artis dari manajemen yang berhubungan baik dengan mereka.

(mth)

  • HOT !
    Sisi kocak memang sudah melekat dari sosok Eunkwang BTOB. Tak heran, banyak orang yang dengan mudah tertawa saat melihat idola K pop yang satu ini. Namun, siapa sangka jika perawakannya yang kocak tersebut mampu menaikan rating sebuah reality show yang dibintanginya....
  • HOT !
    Tidak terasa drama populer JTBC ‘Something in the Rain’ sudah resmi berakhir pada Sabtu (19/05) kemarin. Drama yang sukses membuat baper ini terus mengaduk perasaan penontonnya sampai akhir. Setelah diusir, Yoon Jin A  memilih untuk tidak tinggal bersama dengan Seo Joon Hee dan menandatangani kontrak sewa rumah baru tanpa sepengetahuan sang kekasih....
  • HOT !
     Sudah sempat membuat para penggemar bergembira karena bisa melihat dua bintang kesayangan mereka dalam satu layar, namun proyek drama terbaru Netflix yang menjadi proyek reuni Lee Jong Suk dan Kim Ji Won dikabarkan batal produksi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)