SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iklan Lama Dipermasalahkan, Park Bo Gum Kena ‘Getah’ Konflik Cina-Korea?

Sabtu, 06 Agustus 2016 14:00 by zia92 | 1241 hits
Iklan Lama Dipermasalahkan, Park Bo Gum Kena ‘Getah’ Konflik Cina-Korea?
Image source: Busan News

DREAMERS.ID - Hubungan diplomatis antara Cina dan Korea Selatan memang sedang mengalami ketegangan dalam beberapa hari terakhir ini. Imbasnya, para pelaku dunia hiburan Korea pun dikabarkan dilarang untuk melakukan aktivitas di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Belum lama ini, Park Bo Gum seperti kena ‘getah’ dari masalah kedua negara ini. Media online Cina, Sina Entertainment memberitakan pada Rabu (3/8) lalu jika perilaku sang aktor dalam sebuah iklan TV untuk K-Swiss dianggap merendahkan Tembok Besar Cina.

Dalam iklan yang dirilis pada 18 Januari lalu itu, Park Bo Gum sedang memainkan permainan Go atau Baduk (permainan papan sejenis catur di Korsel) melawan seorang pemain asal Cina bernama ‘Tembok Besar Cina’. Park Bo Gum terlihat berhasil mengalahkannya dan seorang wanita pun tampak menampar pemain asal Cina tersebut.

Sina Entertainment memicu komentar beberapa netizen Tiongkok dengan mengatakan, pemerintah harus “melarang artis Korea tampil di program (Cina)” dan memanggil mereka dengan sebutan “sampah kapitalisme”.

Baca juga: Terungkap Sikap Asli Park Bo Gum Saat 'Layani' Para Tamu di 'Hyori's Homestay 2'

Bertolak belakang dengan pemberitaan tersebut, laporan dari Korea justru berspekulasi jika hal itu merupakan bagian gerakan untuk membuat pemerintah Cina melarang konten Hallyu di mainland, karena tidak ada alasan yang jelas mengapa kontroversi ini tiba-tiba muncul setelah tujuh bulan iklan dirilis.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)