SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iklan Lama Dipermasalahkan, Park Bo Gum Kena ‘Getah’ Konflik Cina-Korea?

Sabtu, 06 Agustus 2016 14:00 by zia92 | 1196 hits
Iklan Lama Dipermasalahkan, Park Bo Gum Kena ‘Getah’ Konflik Cina-Korea?
Image source: Busan News

DREAMERS.ID - Hubungan diplomatis antara Cina dan Korea Selatan memang sedang mengalami ketegangan dalam beberapa hari terakhir ini. Imbasnya, para pelaku dunia hiburan Korea pun dikabarkan dilarang untuk melakukan aktivitas di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Belum lama ini, Park Bo Gum seperti kena ‘getah’ dari masalah kedua negara ini. Media online Cina, Sina Entertainment memberitakan pada Rabu (3/8) lalu jika perilaku sang aktor dalam sebuah iklan TV untuk K-Swiss dianggap merendahkan Tembok Besar Cina.

Dalam iklan yang dirilis pada 18 Januari lalu itu, Park Bo Gum sedang memainkan permainan Go atau Baduk (permainan papan sejenis catur di Korsel) melawan seorang pemain asal Cina bernama ‘Tembok Besar Cina’. Park Bo Gum terlihat berhasil mengalahkannya dan seorang wanita pun tampak menampar pemain asal Cina tersebut.

Sina Entertainment memicu komentar beberapa netizen Tiongkok dengan mengatakan, pemerintah harus “melarang artis Korea tampil di program (Cina)” dan memanggil mereka dengan sebutan “sampah kapitalisme”.

Baca juga: Park Bo Gum, Aktor 'Hwarang', Hingga YoonA Terlihat di Konser Solo BTS!

Bertolak belakang dengan pemberitaan tersebut, laporan dari Korea justru berspekulasi jika hal itu merupakan bagian gerakan untuk membuat pemerintah Cina melarang konten Hallyu di mainland, karena tidak ada alasan yang jelas mengapa kontroversi ini tiba-tiba muncul setelah tujuh bulan iklan dirilis.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah ditunggu tunggu, trailer film 'Dilan 1990' akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures pada Rabu (13/12). Para pembaca novel 'Dilan 1990' memang sudah lama menginginkan buku karya Pidi Baiq itu divisualisasikan ke layar lebar....
  • HOT !
    Banyak idola K Pop yang mengeluarkan album dan lagu terbaru sepanjang tahun 2017 ini, bersama dengan video musiknya. Baru baru ini Youtube kembali merilis daftar video musik dengan viewers terbanyak hingga channel paling banyak diikuti di tahun ini....
  • HOT !
    Sejak BTS merilis mini album ‘Love Yourself: Her’ beberapa bulan yang lalu, tidak ada yang mereka capai selain kesuksesan luar biasa. Mendekati akhir tahun 2017, momentum album ini sepertinya tidak akan menurun atau melambat karena baru saja mencapai tonggak penjualan baru yang mengesankan di tangga lagu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)