home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadwal Showcase Tumpang Tindih, YG Entertainment Dianggap Tak Hargai Artis Agensi Lain?

Senin, 08 Agustus 2016 14:15 by citra09 | 2009 hits
Jadwal Showcase Tumpang Tindih, YG Entertainment Dianggap Tak Hargai Artis Agensi Lain?
Image source: V App

DREAMERS.ID - Ramainya aktivitas comeback para idola K-Pop tak menutup kemungkinan bahwa jadwal showcase mereka akan terjadi dalam waktu bersamaan. Hal ini biasanya diatasi dengan saling menyesuaikan jadwal satu sama lain agar tak saling tumpang tindih.

Namun baru-baru ini, salah satu agensi raksasa, YG Entertainment menuai kekecewaan setelah diketahui menjadwalkan showcase dan jumpa pers artisnya bersamaan dengan idola K-Pop dari agensi lain, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu.

Dilaporkan Allkpop, awalnya sub unit Nine Muses A dijadwalkan menggelar showcase debutnya pada 4 Agustus lalu pukul 2 siang. Namun, YG tiba-tiba saja juga menjadwalkan jumpa pers 10 tahun debut Big Bang di hari dan jam yang sama, yang membuat Nine Muses A harus memindahkan jadwal showcasenya menjadi pukul 11 siang.

Hal serupa pun terjadi pada salah satu member 2PM, yaitu Jun.K yang telah dijadwalkan akan menggelar showcase pukul 4.30 sore pada Senin (08/08), kemungkinan akan memiliki jadwal yang berbarengan dengan showcase girl group baru YG, yaitu Black Pink yang dijadwalkan pukul 3 sore.

Hal tersebut pun berbeda dari kebiasaan sebelumnya, di mana masing-masing agensi biasanya akan saling menyesuaikan jadwal agar tak tumpang tindih, seperti yang pernah terjadi pada boy group Astro dan Taemin yang sempat memiliki jadwal showcase comeback yang sama.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Mengatasi tumpang tindih tersebut, pihak SM Entertainment berusaha menjadwal ulang showcase Taemin menjadi satu jam lebih awal, begitu juga dengan agensi Astro, yaitu Fantagio yang mengubah jadwal showcase artisnya agar tak berbarengan.

Hal yang sama lainnya juga terjadi saat showcase debut solo Ryeowok Super Junior dan comeback G-Friend ternyata dilaksanakan di waktu yang sama, dan masing-masing agensi saling menyesuaikan demi menghindari tumpang tindih.

Menanggapi jadwal yang berbarengan ini, baik agensi Nine Muses maupun Jun.K 2PM, yaitu Star Empire dan JYP Entertainment ternyata mengungkap bahwa pihaknya tak dihubungi oleh pihak YG mengenai jadwal yang tumpang tindih tersebut, padahal YG membuat jadwal tersebut usai jadwal showcase Nine Muses A dan Jun.K diumumkan.

Kabar ini pun membuat beberapa kecewa karena YG dianggap tak menghargai artis dari agensi lain. Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)