SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lagu Marvin Gaye ‘Let’s Get It On’, Ed Sheeran Dituntut!

Rabu, 10 Agustus 2016 20:00 by octafs | 870 hits
Dituduh Plagiat Lagu Marvin Gaye ‘Let’s Get It On’, Ed Sheeran Dituntut!
Image source: justjaredjr

DREAMERS.ID - Kabar tak mengenakkan harus menerpa salah satu musisi yang cukup diperhitungkan di industri musik dunia. Ia adalah Ed Sheeran, penyanyi asal Inggris tersebut diduga melakukan plagiat terhadap salah satu lagu musisi legendaris Marvin Gaye.

Lagu Ed Sheeran 'Thinking Out Loud' disebut memiliki kemiripan dengan lagu Marvin Gaye 'Let’s Get It On'. Seperti yang dilansir dari Reuters, gugatan pelanggaran hak cipta ini dilayangkan oleh ahli waris dari penulis lirik dan komposer musik 'Let’s Get It On', Ed Townsend ke pengadilan federal di New York.

Tambahan dari gugatan itu juga menyebutkan yang tergugat menyalin nada ‘heart’ dari ‘let’s’ dan mengulanginya secara terus menerus selama nada ‘thinking’. Melodi, harmoni, dan komposisi ritme dari ‘Thinking’ juga sangat substansial dan mirip dengan komposisi drum lagu ‘Let’s’.

Tuntutan itu meminta ganti rugi yang nantinya akan dinilai kembali oleh pengadilan. Sampai kabar ini tersebar Ed Sheeran masih belum menanggapi gugatan tersebut.

Baca juga: Intip Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Awards 2018!

Gugatan ini adalah gugatan kedua setelah sebelumnya penyanyi 25 tahun tersebut dituntut atas lagu Photograph yang mirip dengan lagu untuk pemenang X Factor di Inggris, Matt Cardle.

Sebelumnya juga Keluarga Gaye menuntut Robin Thicke dan Pharrell Williams karena menyalin lagu 'Got To Give It Up'. Lagu yang dianggap plagiat tersebut adalah lagu 'Blurred Lines'. Pengadilan pun memutuskan agar pihak tergugat berhak atas 7,3 juta Dollar dan dikurangi menjadi 5,4 juta dolar Oktober lalu.

Ini dia lagu yang menjadi gugatan antara Keluarga Marvin Gaye terhadap Ed Sheeran :

(oct)

  • HOT !
     Sudah tidak diragukan lagi nama besar grup idola K Pop menjadi salah satu faktor yang bisa mendongkrak rating suatu program. Hal tersebut baru saja terjadi pada program variety travel tvN 'Salty Tour' yang mengundang Chanyeol EXO....
  • HOT !
    Korea Selatan terus mengeluarkan film film terbaik setiap tahunnya. Di pertengahan tahun 2018 ini, film berjudul ‘Believer’ yang telah mencapai rekor jumlah penonton sebanyak 1 juta moviegoer sejak pertama kali ditayangkan....
  • HOT !
    Nama Jung Hae In kini sedang menjadi perbincangan panas banyak orang, karena berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan. Sebagai orang yang pernah melihat proses perjalanan karirnya, UEE pun memberikan komentar yang positif....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)