SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gugun Blues Shelter Rilis Album Satu Untuk Berbagi

Jumat, 23 Desember 2011 12:00 by wahyu | 3654 hits
Gugun Blues Shelter Rilis Album Satu Untuk Berbagi
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Musik blues di Indonesia pada  awalnya kurang populer di Indonesia, tapi melalui prestasi Gugun Blues Shelter yang merambah dunia, kini blues di Indonesia mulai diminati anak muda. Bahkan kali ini Gugun Blues Shelter meluncurkan album Satu Untuk Berbagi.

Setelah sukses dengan album Get the Bug (2004), Turn It On (2006) dan Gugun Blues Shelter (2010), grup band yang  diawaki oleh Muhammad Gunawan (Gugun), John Amstrong (Jono) dan Aditya Wibowo (Bowie) saat ini kembali meluncurkan dua album sekaligus.

Pada Album Satu  Untuk Berbagi ini berisi 15 lagu, dimana 9 lagunya berbahasa Indonesia, diharapkan dapat diterima  oleh lapisan masyarakat Indonesia. Karena umumnya band tersebut dikenal dengan hits berbahasa Inggris.

“Di album 'Satu Untuk Berbagi' menurut saya lebih ringan, selain itu kita menciptakan lagu berbahasa Indonesia adalah biar bisa lebih diterima saja oleh semua masyarakat,” tutur Jono saat jumpa pers peluncuran album GBS di Rolling Stone, Ampera, Jakarta Selatan.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Selain itu, GBS juga meluncurkan album Solid Ground yang telah dirilis di Amerika pada akhir bulan Oktober 2011 dibawah label terkenal di Amerika Serikat, Grooveyard Records. Meski demikian, nama GBS tidak dicantumkan dalam label tersebut, tetapi menggunakan nama Gugun Power Trio, yang dianggapnya memiliki nilai jual disbanding GBS.

“Istilah shelter itu buat mereka kurang enak. Di Amerika, shelter itu artinya panti buat pengemis. Tapi kalau di Inggris sih nggak masalah dengan nama itu,” terangnya.

"Kesempatan ini datang sekali dan disitu tetap ada nama Gugunnya. Ya kalu kita lihat responnya cukup bagus di Amerika dan Eropa, ya bisa saja nanti ada harapan untuk pakai nama Gugun Power Trio," tambahnya.

Sebagai informasi, album Solid Ground di bandrol dengan harga yang cukup high class yaitu Rp.150,000. Hal itu terasa wajar, karena album yang berisikan 11 lagu tersebut adalah import langsung dari Amerika Serikat. (way)

Komentar
  • HOT !
    Polisi telah menyatakan niat mereka untuk menyelesaikan penyelidikan terhadap Yang Hyun Suk dan Seungri di bulan ini. Dalam konferensi pers, seorang sumber kepolisian menyatakan, “Kami telah mengakhiri semua penyelidikan atas Yang Hyun Suk dan Seungri.”...
  • HOT !
    Miranda Kerr dan CEO Snapchat Evan Spiegel menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga kecilnya. Setelah setahun dikaruniai anak pertama, Miranda Kerr melahirkan anak kedua....
  • HOT !
    Demi mengungkap penyebab kematian sebenarnya, pihak kepolisian Korea Selatan mengajukan proses autopsi terhadap jenazah Sulli. Tahap autopsi kabarnya sudah selesai dilakukan, berikut hasil sementaranya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)