home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gugun Blues Shelter Rilis Album Satu Untuk Berbagi

Jumat, 23 Desember 2011 12:00 by wahyu | 3842 hits
Gugun Blues Shelter Rilis Album Satu Untuk Berbagi
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Musik blues di Indonesia pada  awalnya kurang populer di Indonesia, tapi melalui prestasi Gugun Blues Shelter yang merambah dunia, kini blues di Indonesia mulai diminati anak muda. Bahkan kali ini Gugun Blues Shelter meluncurkan album Satu Untuk Berbagi.

Setelah sukses dengan album Get the Bug (2004), Turn It On (2006) dan Gugun Blues Shelter (2010), grup band yang  diawaki oleh Muhammad Gunawan (Gugun), John Amstrong (Jono) dan Aditya Wibowo (Bowie) saat ini kembali meluncurkan dua album sekaligus.

Pada Album Satu  Untuk Berbagi ini berisi 15 lagu, dimana 9 lagunya berbahasa Indonesia, diharapkan dapat diterima  oleh lapisan masyarakat Indonesia. Karena umumnya band tersebut dikenal dengan hits berbahasa Inggris.

“Di album 'Satu Untuk Berbagi' menurut saya lebih ringan, selain itu kita menciptakan lagu berbahasa Indonesia adalah biar bisa lebih diterima saja oleh semua masyarakat,” tutur Jono saat jumpa pers peluncuran album GBS di Rolling Stone, Ampera, Jakarta Selatan.

Baca juga: akmu

Selain itu, GBS juga meluncurkan album Solid Ground yang telah dirilis di Amerika pada akhir bulan Oktober 2011 dibawah label terkenal di Amerika Serikat, Grooveyard Records. Meski demikian, nama GBS tidak dicantumkan dalam label tersebut, tetapi menggunakan nama Gugun Power Trio, yang dianggapnya memiliki nilai jual disbanding GBS.

“Istilah shelter itu buat mereka kurang enak. Di Amerika, shelter itu artinya panti buat pengemis. Tapi kalau di Inggris sih nggak masalah dengan nama itu,” terangnya.

"Kesempatan ini datang sekali dan disitu tetap ada nama Gugunnya. Ya kalu kita lihat responnya cukup bagus di Amerika dan Eropa, ya bisa saja nanti ada harapan untuk pakai nama Gugun Power Trio," tambahnya.

Sebagai informasi, album Solid Ground di bandrol dengan harga yang cukup high class yaitu Rp.150,000. Hal itu terasa wajar, karena album yang berisikan 11 lagu tersebut adalah import langsung dari Amerika Serikat. (way)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)