home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akui Kesalahan, Kangin Super Junior Minta Keringanan Hukum di Sidang Pertama Kasus DUI

Rabu, 17 Agustus 2016 18:30 by tyassss | 1209 hits
Akui Kesalahan, Kangin Super Junior Minta Keringanan Hukum di Sidang Pertama Kasus DUI
Image source: yonhap news

DREAMERS.ID - Proses hukum Kangin Super Junior atas kasus berkendara sambil mabuk atau DUI masih berlanjut. Setelah diputuskan untuk maju ke meja hijau, Kangin akhirnya menjalani persidangan pertamanya pada hari ini, 17 Agustus 2016 di pengadilan pusat Seoul.

Diketahui bahwa sebelumnya Kangin telah mendapat sanksi untuk membayar denda sebesar 7 juta won atau sekitar 80 juta rupiah pada awal bulan Juli. Namun, keputusan itu dibatalkan dan Kangin diharuskan menjalani persidangan karena masih ada beberapa hal yang perlu diselidiki lebih detil.

Dalam persidangan ini, kuasa hukum Kangin mengatakan bahwa kliennya tersebut telah mengakui kesalahannya yang telah mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan saat ini tengah merenungkan perbuatannya. Maka, di persidangan ini pula kuasa hukum Kangin meminta keringanan hukuman, melansir Yonhap News.

"Mohon beri pertimbangan karena tidak ada kerusakan lain selain lampu jalan. Memang benar bahwa dia terlibat dalam kasus serupa sebelumnya, tapi itu 7 tahun yang lalu. Dia mungkin salah, tetapi ia juga menerima kritikan pedas karena kasus ini dilaporkan berlebihan di seluruh media. Kemungkinan besar ini bisa membuatnya tidak bisa lagi maju (dalam karir),” jelas kuasa hukum Kangin.

Baca juga: Meski Dicintai, Deretan Idol Ini Pernah Diboikot Fans Sendiri

Jaksa penuntut sendiri mengatakan bahwa mereka juga akan mempertimbangkan fakta bahwa pria 31 tahun ini sudah menyerahkan diri ke polisi. Namun, keputusan akan tetap dilihat berdasarkan kasus DUI yang pernah dilakukan Kangin sebelumnya.

Sementara itu, persidangan akhir sekaligus hasil keputusan dijadwalkan pada 7 September pada 10 pagi waktu Korea Selatan.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)