SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akui Kesalahan, Kangin Super Junior Minta Keringanan Hukum di Sidang Pertama Kasus DUI

Rabu, 17 Agustus 2016 18:30 by tyassss | 1057 hits
Akui Kesalahan, Kangin Super Junior Minta Keringanan Hukum di Sidang Pertama Kasus DUI
Image source: yonhap news

DREAMERS.ID - Proses hukum Kangin Super Junior atas kasus berkendara sambil mabuk atau DUI masih berlanjut. Setelah diputuskan untuk maju ke meja hijau, Kangin akhirnya menjalani persidangan pertamanya pada hari ini, 17 Agustus 2016 di pengadilan pusat Seoul.

Diketahui bahwa sebelumnya Kangin telah mendapat sanksi untuk membayar denda sebesar 7 juta won atau sekitar 80 juta rupiah pada awal bulan Juli. Namun, keputusan itu dibatalkan dan Kangin diharuskan menjalani persidangan karena masih ada beberapa hal yang perlu diselidiki lebih detil.

Dalam persidangan ini, kuasa hukum Kangin mengatakan bahwa kliennya tersebut telah mengakui kesalahannya yang telah mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan saat ini tengah merenungkan perbuatannya. Maka, di persidangan ini pula kuasa hukum Kangin meminta keringanan hukuman, melansir Yonhap News.

"Mohon beri pertimbangan karena tidak ada kerusakan lain selain lampu jalan. Memang benar bahwa dia terlibat dalam kasus serupa sebelumnya, tapi itu 7 tahun yang lalu. Dia mungkin salah, tetapi ia juga menerima kritikan pedas karena kasus ini dilaporkan berlebihan di seluruh media. Kemungkinan besar ini bisa membuatnya tidak bisa lagi maju (dalam karir),” jelas kuasa hukum Kangin.

Baca juga: Agensi Rilis Pernyataan Resmi Terkait Kasus Mabuk dan Kekerasan yang Melibatkan Kangin SJ

Jaksa penuntut sendiri mengatakan bahwa mereka juga akan mempertimbangkan fakta bahwa pria 31 tahun ini sudah menyerahkan diri ke polisi. Namun, keputusan akan tetap dilihat berdasarkan kasus DUI yang pernah dilakukan Kangin sebelumnya.

Sementara itu, persidangan akhir sekaligus hasil keputusan dijadwalkan pada 7 September pada 10 pagi waktu Korea Selatan.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)