home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Permainkan’ Wajah Suho EXO dan Tokoh Sejarah Penting Korea, SM Entertainment Dikecam!

Jumat, 19 Agustus 2016 13:18 by citra09 | 2655 hits
‘Permainkan’ Wajah Suho EXO dan Tokoh Sejarah Penting Korea, SM Entertainment Dikecam!
Image source: Tenasia.co.

DREAMERS.ID - Tiffany SNSD sepertinya bukan satu-satunya artis SM Entertainment yang tertimpa kontroversi terkait hari Kemerdekaan Korea Selatan. Kini giliran sang agensi yang menuai kecaman karena dianggap mempermainkan tokoh sejarah penting Korea di era penjajahan Jepang.

Hal ini bermula saat dalam konser ketiga EXO yang bertajuk ‘EXO Planet #3 – The EXO’rDIUM’, beberapa wajah para member EXO diedit dan ditempelkan di foto wajah para tokoh sejarah demi kepentingan video klip unik dan lucu sebagai pembuka konser.

Namun, netizen mempermasalahkan bahwa wajah Suho ternyata ditempelkan pada foto pangeran Lee Woo, yaitu seorang pangeran Korea yang lahir di era penjajahan Jepang terhadap Korea pada 1910 – 1945.  


Image source: Allkpop

Meski foto tersebut digunakan hanya saat konser, namun netizen mengklaim bahwa hal tersebut dianggap tak pantas karena tak dihilangkan saat konser EXO di Jepang pada 14 Agustus lalu, atau sehari sebelum Hari Kemerdekaan Korea.


Image source: Allkpop

Baca juga: Suho EXO Akan Gelar Konser Solo di Jakarta Bulan Agustus

Pangeran Lee Woo sendiri merupakan sosok penting di sejarah Korea karena fakta bahwa ia dipaksa untuk mengabdi kepada Jepang di Perang Dunia II sebagai letnan, dan terbunuh saat tragedi bom Hiroshima.

Parahnya lagi, SM diduga menggunakan foto pangeran Lee Woo saat ia lulus dari pelatihan militernya, di mana saat itu Jepang berusaha keras merekrut Korea untuk menjadi tentara perang. “Ini salah SM karena mereka tak memeriksanya lebih dulu”, “Aku tak menyangka”, “Aku baru tahu bahwa pangeran Lee Woo sepenting itu,” ungkap para netizen.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)