SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkara Gedung ‘Tetangga’, Poster Film Hollywood Ini Buat Warga Hong Kong 'Ngamuk

Senin, 22 Agustus 2016 13:00 by reinasoebisono | 662 hits
Perkara Gedung ‘Tetangga’, Poster Film Hollywood Ini Buat Warga Hong Kong 'Ngamuk
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Salah satu film yang ditunggu akhir tahun ini adalah ‘Arrival’, film yang bercerita tentang invasi alien yang dijamin berbeda dari yang lain. Namun di tengah masa promosinya, film ini mendapat sebuah benturan karena kesalahan yang terdapat posternya.

Seperti biasa, tim promosi film Hollywood membuat poster berbeda untuk setiap regionalnya. Biasanya, poster untuk negara Barat akan berbeda dengan poster untuk negara-negara Asia terutama Jepang, Korea hingga China.

Perusahaan secara tidak sengaja menempatkan gedung ikonik Shanghai Oriental Pearl Tower di lokasi yang tidak tepat, di Pelabuhan Victoria, Hong Kong. Kesalahan ini membuat warga Hong Kong mengamuk di sosial media hingga #HongKongIsNotChina jadi viral.


Poster dengan tower Shanghai di pelabuhan Hong Kong (CNN)

Image source: 9Gag

Fyi, di China memang ada ketegangan politik di mana Hong Kong bersikeras untuk memilih pemimpinnya sendiri. Hong Kong memang dikenal sebagai ‘kota mandiri’ namun Beijing tak ingin melepasnya menjadi negara sendiri seperti Taiwan.

Baca juga: 'Segarkan' Awal Tahun dengan Memasukkan Sederet Film Hits Ini ke Daftar Tonton di Bioskop!

Kurang dari 2 jam, perusahaan Arrival Movie mengganti posternya dengan pemandangan Menara Oriental Pearl asli di Shanghai, tak lagi di Hong Kong. Perusahaan itu pun mengungkapkan kekecewaannya karena kesalahan tersebut terjadi atas hasil kerja pihak ketiga.


Poster 'Arrival' revisi dengan pemandangan aktual Shanghai (The Guardian)

Hal ini mengundang kekecewaan warga Hong Kong padahal ‘Arrival’ dinantikan karena memiliki sederet aktor papan atas seperti Amy Adams (Man of Steel), Jeremy Renner (Hawkeye, The Avengers) dan Forest Whitaker (Taken 3).

Sayangnya meski sudah direvisi, poster tersebut kembali menuai protes karena mengganti Hong Kong jadi pemandangan aktual Shanghai. Duh, jadi serba salah. Menurut kamu gimana, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)