SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkara Gedung ‘Tetangga’, Poster Film Hollywood Ini Buat Warga Hong Kong 'Ngamuk

Senin, 22 Agustus 2016 13:00 by reinasoebisono | 700 hits
Perkara Gedung ‘Tetangga’, Poster Film Hollywood Ini Buat Warga Hong Kong 'Ngamuk
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Salah satu film yang ditunggu akhir tahun ini adalah ‘Arrival’, film yang bercerita tentang invasi alien yang dijamin berbeda dari yang lain. Namun di tengah masa promosinya, film ini mendapat sebuah benturan karena kesalahan yang terdapat posternya.

Seperti biasa, tim promosi film Hollywood membuat poster berbeda untuk setiap regionalnya. Biasanya, poster untuk negara Barat akan berbeda dengan poster untuk negara-negara Asia terutama Jepang, Korea hingga China.

Perusahaan secara tidak sengaja menempatkan gedung ikonik Shanghai Oriental Pearl Tower di lokasi yang tidak tepat, di Pelabuhan Victoria, Hong Kong. Kesalahan ini membuat warga Hong Kong mengamuk di sosial media hingga #HongKongIsNotChina jadi viral.


Poster dengan tower Shanghai di pelabuhan Hong Kong (CNN)

Image source: 9Gag

Fyi, di China memang ada ketegangan politik di mana Hong Kong bersikeras untuk memilih pemimpinnya sendiri. Hong Kong memang dikenal sebagai ‘kota mandiri’ namun Beijing tak ingin melepasnya menjadi negara sendiri seperti Taiwan.

Baca juga: 'Segarkan' Awal Tahun dengan Memasukkan Sederet Film Hits Ini ke Daftar Tonton di Bioskop!

Kurang dari 2 jam, perusahaan Arrival Movie mengganti posternya dengan pemandangan Menara Oriental Pearl asli di Shanghai, tak lagi di Hong Kong. Perusahaan itu pun mengungkapkan kekecewaannya karena kesalahan tersebut terjadi atas hasil kerja pihak ketiga.


Poster 'Arrival' revisi dengan pemandangan aktual Shanghai (The Guardian)

Hal ini mengundang kekecewaan warga Hong Kong padahal ‘Arrival’ dinantikan karena memiliki sederet aktor papan atas seperti Amy Adams (Man of Steel), Jeremy Renner (Hawkeye, The Avengers) dan Forest Whitaker (Taken 3).

Sayangnya meski sudah direvisi, poster tersebut kembali menuai protes karena mengganti Hong Kong jadi pemandangan aktual Shanghai. Duh, jadi serba salah. Menurut kamu gimana, Dreamers? ^^

(rei)

  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Drama populer JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sudah resmi berakhir pada Sabtu (19/05) kemarin. Bukan hanya penonton yang merasa kehilangan, tetapi perasaan yang sama juga dirasakan oleh kedua pemain utamanya....
  • HOT !
    Menantu dari Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Adara Taista meninggal dunia di Tokyo, Jepang pada 19 Mei lalu. Istri dari Rasyid Rajasa ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo. Rasyid dan Adara baru menikah selama lima bulan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)