home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Protes Karakter Gong Hyo Jin, Tim Produksi ‘Incarnation of Envy’ Angkat Bicara

Jumat, 26 Agustus 2016 14:20 by citra09 | 2163 hits
Tanggapi Protes Karakter Gong Hyo Jin, Tim Produksi ‘Incarnation of Envy’ Angkat Bicara
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Meski baru menayangkan episode pertamanya, namun drama baru SBS yang berjudul ‘Incarnation of Envy’ sudah menuai protes dari kalangan penyiar ramalan cuaca terkait penggambaran karakter tokoh utama yang diperankan Gong Hyo Jin.

Diceritakan menjadi seorang pembawa ramalan cuaca yang kesulitan ekonomi hingga ‘dibully’ oleh para penyiar berita utama, karakter bernama Pyo Na Ri tersebut  pun menuai kritikan dari para penyiar ramalan cuaca yang menganggap bahwa penggambaran karakter tersebut merendahkan mereka.

Menanggapi protes tersebut, seorang perwakilan produksi drama yang juga dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Go Kyung Pyo tersebut pun angkat bicara dengan menuturkan, “Kami sama sekali tak berniat untuk merendahkan para penyiar ramalan cuaca. Alasan kami menggambarkan karakter tersebut secara dramatis karena ini merupakan sebuah drama.”


Image source: SBS

“Kami harap tidak ada penilaian hanya berdasarkan episode pertama saja, tetapi juga terus melihat episode selanjutnya untuk mengetahui bagaimana akhirnya karakter utama wanita ini menemukan rasa bangganya bekerja sebagai penyiar ramalan cuaca,” lanjutnya lagi.

Pihak produksi pun kemudian meminta maaf dengan menuturkan, “Kami meminta maaf jika memang itu terlihat seperti kami merendahkan mereka, tetapi kami sama sekali tak memiliki niatan seperti itu.”

Baca juga: Hal Ini yang Jadi Alasan 'Mudah' Jo Jung Suk Ingin Gabung di EXO!

Seorang mantan penyiar ramalan cuaca, Choi Yoo Jung yang memberikan masukan tentang drama tersebut kepada tim produksi pun juga ikut angkat biacara dengan menjelaskan pekerjaan penyiar ramalan cuaca, mulai dari mengumpulkan data hingga menyusunnya sendiri sebelum diberitakan.

Ia juga menegaskan bahwa karakter Pyo Na Ri yang juga terlihat seperti ‘pesuruh’ para tim program berita di drama tersebut adalah ‘palsu’ dan tak terjadi di dunia nyata. “Aku harap tak ada kontroversi lanjutan, dan program ini ke depannya akan menunjukkan betapa profesionalnya bekerja sebagai penyiar ramalan cuaca saat memberikan informasi soal perkiraan cuaca,” pungkasnya.

Sudah menyaksikan drama ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)