SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Protes Karakter Gong Hyo Jin, Tim Produksi ‘Incarnation of Envy’ Angkat Bicara

Jumat, 26 Agustus 2016 14:20 by citra09 | 1981 hits
Tanggapi Protes Karakter Gong Hyo Jin, Tim Produksi ‘Incarnation of Envy’ Angkat Bicara
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Meski baru menayangkan episode pertamanya, namun drama baru SBS yang berjudul ‘Incarnation of Envy’ sudah menuai protes dari kalangan penyiar ramalan cuaca terkait penggambaran karakter tokoh utama yang diperankan Gong Hyo Jin.

Diceritakan menjadi seorang pembawa ramalan cuaca yang kesulitan ekonomi hingga ‘dibully’ oleh para penyiar berita utama, karakter bernama Pyo Na Ri tersebut  pun menuai kritikan dari para penyiar ramalan cuaca yang menganggap bahwa penggambaran karakter tersebut merendahkan mereka.

Menanggapi protes tersebut, seorang perwakilan produksi drama yang juga dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Go Kyung Pyo tersebut pun angkat bicara dengan menuturkan, “Kami sama sekali tak berniat untuk merendahkan para penyiar ramalan cuaca. Alasan kami menggambarkan karakter tersebut secara dramatis karena ini merupakan sebuah drama.”


Image source: SBS

“Kami harap tidak ada penilaian hanya berdasarkan episode pertama saja, tetapi juga terus melihat episode selanjutnya untuk mengetahui bagaimana akhirnya karakter utama wanita ini menemukan rasa bangganya bekerja sebagai penyiar ramalan cuaca,” lanjutnya lagi.

Pihak produksi pun kemudian meminta maaf dengan menuturkan, “Kami meminta maaf jika memang itu terlihat seperti kami merendahkan mereka, tetapi kami sama sekali tak memiliki niatan seperti itu.”

Baca juga: Hal Ini yang Jadi Alasan 'Mudah' Jo Jung Suk Ingin Gabung di EXO!

Seorang mantan penyiar ramalan cuaca, Choi Yoo Jung yang memberikan masukan tentang drama tersebut kepada tim produksi pun juga ikut angkat biacara dengan menjelaskan pekerjaan penyiar ramalan cuaca, mulai dari mengumpulkan data hingga menyusunnya sendiri sebelum diberitakan.

Ia juga menegaskan bahwa karakter Pyo Na Ri yang juga terlihat seperti ‘pesuruh’ para tim program berita di drama tersebut adalah ‘palsu’ dan tak terjadi di dunia nyata. “Aku harap tak ada kontroversi lanjutan, dan program ini ke depannya akan menunjukkan betapa profesionalnya bekerja sebagai penyiar ramalan cuaca saat memberikan informasi soal perkiraan cuaca,” pungkasnya.

Sudah menyaksikan drama ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)