home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurang Dapat Respon Bagus, Ini Strategi ‘Scarlet Heart’ Demi Dongkrak Rating

Kamis, 01 September 2016 15:28 by muthiasp | 2817 hits
Kurang Dapat Respon Bagus, Ini Strategi ‘Scarlet Heart’ Demi Dongkrak Rating
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Drama yang paling ditunggu tahun ini, ‘Scarlet Heart: Ryeo’ ternyata kurang mendapat respon positif dari para penonton. Bukan hanya kritikan soal akting atau make-up para pemain, tapi perolehan rating mereka pun kalah jauh dari pesaingnya.

Pada penayangan episode perdananya, ratingScarlet Heart’ kalah telak dari sesama drama saegukMoonlight Drawn by Clouds’. Untuk episode 1 dan 2, drama SBS ini hanya mendapat rating sebesar 7,4% dan 9,3%, serta hanya 7% untuk episode ke-3.

Tak hanya serangkaian kritikan, salah satu penyebab ratingnya kecil juga karena cerita dua episode awal yang menurut penonton kacau dan sulit untuk dimengerti. Hal tersebut membuat SBS putar otak mencari strategi demi mendongkrak perolehan rating minggu depan.

Baca juga: 5 Drama Korea Bergenre Sageuk Fantasi Terpopuler

SBS telah memutuskan akan menayangkan ulang drama ini dari episode 1 sampai 3 dalam versi sutradara, agar penonton bisa lebih mengerti jalan ceritanya dan kembali menarik minat penonton. Episode khusus ini pun siap ditayangkan pada 3 September mendatang.

Sementara itu, berbanding terbalik dengan di Korea, drama yang memang hasil adaptasi drama Mandarin ini justru direspon sangat baik di Tiongkok. Melalui situs berbayar Youku, ‘Scarlet Heart: Ryeo’ telah ditonton sebanyak 300 juta kali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Promotor 99wayspro membagikan daftar harga tiket 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada 25 Mei di ICE BSD City Hall 1....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....
  • HOT !
    I.M MONSTA X bersiap untuk memulai tur dunia pertamanya sebagai solois. Pada 22 April, Sony Music Entertainment Korea mengumumkan bahwa I.M akan mengadakan tur dunia ‘I.M WORLD TOUR 2024 Off The Beat’ mulai bulan Mei dan bertemu dengan penggemar lokal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)